Begini Desain iMac dan Mac Pro “Mini” yang Akan Rilis Tahun 2021 Ini

Seiring pengumuman chipset Apple Silicon, Apple juga berencana memperbarui seluruh lini komputer Mac mereka. Termasuk iMac dan Mac Pro. Kini kita bisa membayangkan bagaimana bentuk iMac dan Mac Pro “Mini” yang rencananya akan hadir tahun 2021 ini.

Rumor soal iMac dengan desain baru sudah beredar cukup lama. Banyak yang menyebutkan kalau bentuk baru iMac yang rilis tahun 2021 ini akan menyerupai iPad Pro. Yaitu memiliki layar lebih luas (edge-to-edge display).

Kemudian ada pula rumor mengenai komputer Mac Pro baru dalam ukuran yang lebih kecil. Mac Pro versi baru ini disebut akan berukuran lebih kecil dari yang ada sekarang (istilah “mini” di atas hanya mempermudah sebutan saja).

Jon Prosser, yang terkenal hobi memberi bocoran, memberikan gambar render perkiraan iMac 2021 dan Mac Pro baru tersebut di kanal YouTube Front Tech Page. Gambar render itu merupakan hasil dari informasi yang ia dapatkan dan dibuat oleh Concept Creator.

Ia menyebutkan kalau Mac Pro “Mini” ini akan memiliki desain seperti Apple G4 Cube. Lebih tepatnya, seperti 3 atau 4 Mac Mini ditumpuk jadi satu. Ia juga menyebutkan kalau bagian bawah akan menjadi unit komputasi dan bagian atas akan menjadi penyalur panas.

Untuk iMac 2021, Jon Prosser menunjukkan desain dengan layar yang mirip gabungan iPad Pro dan monitor Apple Pro Display XDR. Lalu, ia juga menunjukkan variasi warna yang sama seperti di iPad Air. Variasi warna ini disebut merupakan penghormatan pada iMac pertama yang keluar tahun 1998.

Jon memberi sedikit catatan di akhir video. Colokan yang ada di balik iMac ini dibuat berdasar iMac tahun 2020, karena ia belum melihat bagian belakang versi baru.

Nah, bagaimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: