RESMI! Smartphone LG WING Punya Desain Unik Dengan 2 Layar

LG WING

LG akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone revolusioner mereka, LG WING. Seperti namanya, ponsel ini memiliki layar yang bisa kamu putar sehingga menyerupai sayap atau huruf T.

Kehadiran smartphone ini sebelumnya sudah muncul dalam berbagai bocoran. Bahkan sejak LG mengembangkannya. Smartphone ini mengingatkan kita pada ponsel LG VX9400 yang muncul di film Iron Man pertama, ketika Tony Stark menelpon Obediah.

Desain dan Fitur Unik

Konsep smartphone ini memang berbeda dengan apa yang ada di pasar saat ini. Dengan layar puta ini, LG WING menghadirkan dua mode pemakaian, yaitu Basic Mode dan Swivel Mode.

Basic Mode merupakan penggunaan ponsel seperti umumnya. Sedangkan Swivel Mode memberikan layar kedua, sehingga kamu bisa memakai dua aplikasi sekaligus.

Contoh pemakaiannya adalah nonton film sambil chatting. Selain itu, kamu juga bisa melihat navigasi di peta sambil menerima telepon (seperti yang tampak di video bocoran sebelumnya).

Mungkin kamu berpikir kalau layar kedua yang bertumpuk ini akan membuat ponsel menjadi tebal. Hebatnya, ternyata tidak juga. Masih relatif tipis.

Data spesifikasi LG WING menunjukkan smartphone ini berukuran 169.5 x 74.5 x 10.9 mm. Jadi tebalnya hanya 1,09cm. Sebagai perbandingan, ROG Phone yang saya pakai punya tebal 8,3mm.

Untuk melengkapi pemakaian yang fleksibel ini, LG juga memasang kamera selfie pop-up di bagian atas. Jadi, tampilan layar hadir penuh tanpa gangguan apa pun. Kamu bisa melakukan video call atau membuat konten YouTube dengan lebih leluasa.

Bicara soal video, ada fitur lain yang menarik. LG juga melengkapi smartphone ini dengan fitur Dual Recording pada Swivel Mode. Kamu bisa memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Selain itu, LG juga mempersenjatai WING dengan fitur Gimbal Motion Camera. Pada Swivel Mode, bodi kamera berfungsi sebagai pegangan, lengkap dengan kontrol joystick seperti di perangkat gimbal sebenarnya.

Dengan begitu banyak komponen yang bisa bergerak, LG meyakinkan kalau mereka sudah menguji ketahanannya. Poros di smartphone ini mampu bertahan sampai lebih dari 200.000 putaran.

Spesifikasi LG WING

LG memang lebih menekankan sisi fungsi dan fitur pada smartphone ini. Spesifikasi LG WING sendiri boleh kita katakan punya standar smartphone masa kini.

Spesifikasi internalnya meliputi chipset Snapdragon 765G 5G, RAM 8GB, penyimpanan 128 atau 256GB, dan baterai 4000mAh. Layar utama yang lebih besar merupakan layar P-OLED berukuran 6,8 inci FHD+. Layar kedua yang lebih kecil merupakan layar G-OLED berukuran 3,9 inci.

LG memasang tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 13MP, dan kamera ultra-wide big pixel 12MP. Sedangkan kamera depan pop-up berkualitas 32MP.

LG menyebutkan kalau smartphone LG WING akan tersedia bulan depan di Korea Selatan, lalu menyusul di Amerika Serikat dan Eropa kemudian. Belum ada kabar apakah akan hadir secara global (termasuk wilayah Asia lainnya).

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: