LG Kembangkan Ponsel Layar Putar Horizontal Mirip ‘Sayap’

LG telah membuat trobosan baru dalam dunia smartphone. Baru-baru ini LG kedapatan tengah mempersiapkan ponsel layar putar horizontal lho.

Perkembangan smartphone terus maju. Bukan hanya soal perkembangan dapur pacunya, namun juga soal tampilan ponsel. Mulai dari bodinya yang semakin panjang, sampai model layar yang berbeda.

Seperti beberapa tahun ini, vendor smartphone mulai merilis perangkat layar ganda. Perusahaan asal Korea Selatan, LG juga ikut-ikutan mengikuti tren yakni dengan meluncurkan LG V50.

Sekarang, sepertinya LG tengah berencana untuk meninggalkan desain layar ganda yang mainstream. Karena LG tengah merencanakan desain baru yang lebih unik. Yakni ponsel dengan layar putar horizontal.

Penampakan Ponsel LG dengan Layar Putar Horizontal

Menurut laporan dari ETNews baru baru ini, LG sekarang sedang mengerjakan smartphone baru. Smartphone ini mereka beri namecode LG Wing.

Diperkirakan ponsel ‘sayap’ tersebut bakal masung pasar pada paruh kedua tahun ini. Berbeda dengan ponsel layar lipat lainnya. Wing punya layar kedua berukuran 4 inci, yang tersembunyi di balik layar utama 6,8 inci.

Sumber Gambar : XDA-Developers

Ini nih yang bikin unik. Layar utama ini bisa diputar ke posisi horizontal. Jadi kalau dilihat, sekilas smartphone ini memang terlihat seperti punya sayap.

Seperti yang kalian lihat dari gambar di atas, layar kedua di LG Wing berfungsi untuk meredam konten. Pengguna bisa memakai layar iu untuk menggunakan keyboard tanpa menghalangi konten di tampilan utama.

Ponsel sayap ini dibekali 3 kamera belakang dengan sensor utama 64MP. Selain itu, LG Wing diperkirakan bakal memakai chipset Snapdragon 700 dengan kemampuan 5G. Sama seperti LG Velvet yang baru rilis kemarin.

Untuk menonjolkan kesan premiumnya, LG Wing diharapkan datang dengan layanan personalisasi yang lebih hot. Misal memungkinkan pembeli memilih warna perangkat mereka sendiri.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, perangkat ini diperkirakan bakal masuk pasar smartphone pada paruh kedua tahun ini. LG Wing diprediksi bakal dibanderol dengan harga $816.

Nostalgia LG VX 9400

Mungkin kamu sedikit familiar dengan desain ponsel di atas. Hm, ya karena bentuknya mirip dengan ponsel LG VX9400 yang di pakai oleh Tony Stark di film Iron Man (2008).

LG VX9400 di film Iron Man

LG VX9400 adalah salah satu ponsel yang mendukung tayangan mobile TV secara langsung. Bentuknya, seperti bisa kamu lihat, memiliki layar yang bisa diputar menjadi horizontal. Hal ini terlihat ketika Tony Stark menelpon Obediah untuk melaorkan kesuksesan misil Jericho.

Dengan kehadiran beberapa ponsel jadul yang diperbarui — seperti Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr — tidak mengherankan kalau LG juga ingin menghidupkan ponsel lamanya. Apalagi ponsel itu dipakai oleh Tony Stark. Hehehe….

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: