Dilengkapi Prosesor Helio P60, Realme 3 Resmi Dirilis di Indonesia

realme indonesia

Realme, akhinya resmi memboyong Realme 3 ke Indonesia. Smartphone ini membidik kelas menengah ke bawah yang dibanderol  dengan harga Rp 2 jutaan saja.

Josef Wang, Selaku Direktur Pemasaran Realme mengatakan bahwa Realme 3 akan menjadi smartphone andalan Realme pada tahun ini. “Sebagai penerus realme 2, realme 3 menjadi senjata andalan realme di tahun 2019”.

Tahun ini, Realme memiliki beberapa rencana untuk mewujudkan salah satu komitmen realme dalam memaksimalkan layanan kepada anak-anak muda di Indonesia.

Salah satunya adalah dengan membuka toko offline global pertama di Indonesia pada tahun ini.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah beberapa spesifikasi yang diunggulkan Realme 3.

Layar dan Kamera

Sumber Gambar : Medcom.id

Realme 3 mengusung layar 6,22 inci yang tersematkan notch berbentuk tetesan air atau dewdrop. Disektor fotografi, Relame 3 hadir dengan kamera belakang ganda, dengan konfigurasi masing-masing 13 MP + 2 MP.

Kamera Realme 3 mengunggulkan fitur nightscape yaitu berupa teknologi kecerdasan buatan yang dikombinasikan dengan multi-frame synergy dan anti-shake algorithms guna meningkatkan kualitas gambar saat kondisi rendah cahaya.

Selain itu realme juga memasang fitur Chroma Boost guna mengidentifikasi dan mengoptimalkan gambar bidikan . Adapun kamera  depannya memiliki resolusi 13MP yang dikombinasikan dengan lensa 5P aperture f/2.0.

Kamera selfie Realme 3  dilengkapi dengan mode AI Beauty 2.0 yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan efek beauty sesuai preferensi mereka dengan detail warna kulit, mata, dan rambut yang ditingkatkan secara akurat melalui 296 titik identifikasi wajah, serta mode swafoto grup yang dapat mengidentifikasi jenis kelamin subjek yang berada di dalam frame.

Dapur Pacu

Sumber Gambar : Selular.ID

Untuk sektor dapur pacu, perangkat penuh gaya ini ditenagai dengan processor MediaTek Helio P60, yang dipadukan dengan RAM 3GB atau 4GB untuk mendongkrak performanya. Ponsel ini juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan lapang mulai 32GB atau 64GB.

Sebagai informasi, spesifikasi jeroan Realme 3 yang dirilis di India justru mengusung seri chipset lebih tinggi, yakni Helio P70.

Josef Wang sendiri tak menjelaskan mengapa varian Realme 3 Indonesia tak memakai Helio P70. Alasan yang sebenarnya adalah,  ia mengatakan bahwa chipset Helio P60 mampu memberikan pengalaman layaknya ponsel premium namun ditawarkan dengan harga yang ramah kantong.

Realme 3 tersedia dalam tiga varian, yaitu 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM dengan layar dewdrop 6.22 inci dan tiga slot SIM + SD card yang dapat diupgrade hingga 256GB,

Sementara itu, Realme 3 ini hadir dengan baterai besar berkapasitas 4.230 mAh.

Desain

Sumber Gambar : AWOK.com

Realme  3 juga menawarkan 3D Unibody Design dengan warna bergradasi untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam.

Realme 3 juga telah didukung oleh ColorOS 6.0 terbaru, smartphone ini mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

ColorOS 6.0 terbaru akan memungkinkan pengguna merasakan fitur-fitur Stock Android Experience yang terdiri dari App Drawer dan Gerakan navigasi Android P.

Selain itu ada juga fitur Localization Optimization, yang terdiri dari  Motor Riding Mode dan Match Cards on AI Board.

Realme 3 ini juga dilengkapi dengan fasilitas Game Space yang bertujuan untuk memfasilitasi manajemen game untuk pengguna khususnya para gamer.

Setiap kali aplikasi game baru diinstal secara otomatis akan masuk ke Game Space. Game Space menyediakan fungsi optimasi game seperti performance mode, do-not-disturb mode dan brightness lock.

realme 3 juga dilengkapi teknologi Hyper Boost yang dapat meningkatkan lebih banyak performanya untuk memainkan game yang berat.

Jadi, apakah kalian tertarik membelinya? Baca pengalaman hands-on realme 3 kami dan tunggu review lengkapnya.