Dummy iPhone 13 Pro Max Tunjukkan Notch yang Lebih Mungil

Model dummy iPhone 13 Pro Max terkuak di internet. Smartphone ini terlihat menonjolkan notch yang berukuran lebih mungil dari pendahulunya.

Rumor soal iPhone 13 Series memang telah banyak bertebaran. Namun rumor yang bisa dibilang cukup panas adalah tentang notch ponsel yang makin ‘menciut’ dari pendahulu-pandahulunya.

Sebelumnya, beberapa pihak seperti Mac Otakara dan Ming-Chi Kuo sempat membeberkan kalau iPhone 13 bakal punya notch lebih kecil. Rumor ini diperkuat dengan foto unggahan DuanRui yang menunjukkan contoh lapisan layar iPhone 13 dengan notch lebih pendek.

Sekarang muncul lagi model dummy yang memperlihat notch iPhone 13 Series (atau lebih tepatnya model iPhone 13 Pro Max) lebih mini.

Penampakan Dummy iPhone 13 Pro Max

Bocoran panas ini diberikan oleh Lewis Hilsenteger dari Unbox Therapy. Ia berhasil mendapatkan model dummy iPhone 13 Pro Max, yang tentunya sudah bikin penggemar penasaran selama ini.

Sedikit info, model tiruan ini biasanya sering muncul sebelum ‘iPhone asli’ diluncurkan. Model ini hadir untuk memberikan ide pada pembuat casing, agar mereka bisa membuat casing sesuai model ponsel terbaru lebih awal.

Yah, walau cuma model tiruan, tapi setidaknya model dummy ini bisa memberikan kita gambaran tentang varian iPhone 13 Series yang akan datang.

Di model tiruan ini, iPhone 13 Pro Max  menampilkan layar 6,7 inci. Sekilas dalam hal desain, ponsel ini terlihat mirip dengan iPhond 12 Pro Max. Cuma bedanya, takik iPhone 13 Pro Max lebih mungil dari pendahulunya itu.

Sumber Gambar : Macrumors

Sejalan dengan rumor yang beredar, takiknya telah diperkecil dan tidak terlalu lebar, dengan empat komponen TrueDepth Camera System yang letaknya lebih dekat satu sama lain.

Di samping itu, sepertinya ada alasan lain kenapa takik iPhone 13 Pro Max bisa lebih kecil. Hal ini karena posisi speaker ponsel kali ini telah dipindahkan ke atas sistem kamera TrueDepth, bukan di tengah.

Kita pindah ke bodi belakang ponsel. Di sana ada tiga lensa kamera yang lebih besar dibanding iPhone 12 Pro Max. Mungkin karena rumornya, ponsel anyar ini bakal dimasuki sensor-shift optical image stabilization untuk lensa Ultra Wide. Sementara spesifikasi lensa lainnya masih sama seperti pendahulunya.

Terlepas dari lensanya, tonjolan kamera iPhone 13 Pro Max juga lebih besar (sejalan dengan ukuran lensanya yang lebih besar). Tapi sebaliknya, semua lensa tampak rata. Tidak seperti lensa di iPhone 12 Pro Max yang sedikit menonjol dari modul kamera.

Untuk bagian lain seperti lokasi tombol volume, mute atau Power, tidak ada perubahan. Meski sebelumnya rumor mengatakan jika iPhone 13 Series tak akan hadir dengan port, namun tiruan iPhone 13 Pro Max membuktikan kalau ponsel ini masih hadir dengan port Lightning.

%d blogger menyukai ini: