Inilah Foto Bukti Notch iPhone 13 Bakal Lebih Kecil

Lagi-lagi bocoran soal iPhone 13 kembali beredar. Bocoran kali ini menguatkan rumor sebelumnya kalau iPhone 13 akan punya notch lebih kecil. Selain itu kabarnya akan ada berbagai perubahan lain terjadi.

Tahun demi tahun, rumor soal iPhone selalu ramai. Bahkan jauh hari sebelum ponsel buatan Apple itu diumumkan. Yah, bisa kita maklumi juga. iPhone adalah salah satu tolok ukur tren smartphone dunia.

iPhone 13 sendiri sudah mendapat banyak rumor. Mulai dari sisa rumor iPhone 12 seperti layar Pro Motion 120Hz, kamera, dan warna. Di samping masalah spesifikasi dan fitur, ada pula berita soal produksi iPhone 13 yang katanya tahun ini tepat waktu.

Nah, salah satu rumor yang cukup ramai adalah soal notch iPhone 13 yang kabarnya akan lebih kecil dari iPhone sekarang. Konon, Apple akan secara bertahap mengurangi ukuran notch ini, sampai nantinya beralih ke kamera di bawah layar di tahun 2023.

Anyway, tahun 2023 masih cukup lama. Jadi mending kita bahas rumor terbaru soal notch yang lebih kecil ini.

Bocoran terbaru datang dari akun Twitter DuanRui. Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan contoh lapisan layar iPhone 13. Di sana memang terlihat bentuk notch yang lebih kecil (pendek) dari sebelumnya.

lapisan  layar iphone 13

Bentuk notch yang lebih kecil ini mungkin memgingatkan kita pada beberapa ponsel Android lama, seperti ASUS Zenfone 5 atau Google Pixel 3.

Notch yang semakin kecil di iPhone mendatang ini mungkin terjadi karena ada perubahan letak untuk speaker ponsel pindah ke sudut atas. Lalu perubahan lain juga terjadi di kamera depan yang pindah ke sisi kiri notch.

Foto dari DuanRui ini memperkuat rumor sebelumnya yang disebutkan oleh berbagai sumber. Mulai dari Mac Otakara sampai Ming-Chi Kuo.

%d blogger menyukai ini: