Durasi Instagram Reels Kini Lebih Panjang Jadi 60 Detik

Kabar bagus buatmu penggila Instagram Reels! Sekarang durasi Instagram Reels “lebih panjang”. Dari yang awalnya 15 – 30 detik, sekarang jadi 60 detik.

Semenjak resmi diluncurkan, fitur Reels mulai banyak dipakai pengguna Instagram untuk berkreasi. Apalagi dengan konsepnya yang mirip seperti TikTok, pengguna Instagram bisa bikin video seru dan bahkan remix dengan milik orang lain.

Untuk durasinya, awalnya fitur ini debut dengan durasi 15 detik. Tapi tak berapa lama, Instagram sedikit memperpajang durasi menjadi 30 detik. Sekarang menurut update yang terbaru, durasi Instagram Reels jadi lebih panjang yakni 60 detik.

Sebenarnya ada alasan masuk akal kenapa durasi Reels dibikin lebih panjang. Pertama, pesaingnya, TikTok telah menyediakan durasi video hingga 60 detik. Sejak saat itu, pengguna TikTok benar-benar meledak.

Di samping itu, usia Instagram Reels saat ini juga sudah hampir menginjak satu tahun. Jadi rasanya masuk akal kalau mereka meng-update durasi menjadi lebih panjang.

Selain itu, durasi Reels yang lebih panjang juga bakal memberikan banyak manfaat buat penggunanya. Durasi 60 detik cocok untuk orang-orang yang ingin bikin konten memasak, tutorial, dll.

Informasi yang coba disampaikan dalam video juga bakal ditangkap penonton dengan mudah. Berbeda kalau durasinya cuma 15 – 30 detik, otomatis dari gerakan sampai suaranya pasti bakal dipercepat kan? Apa ya penonton bisa ‘paham betul’ dengan info yang disampaikan?

Di sisi lain, TikTok baru-baru ini juga telah menyajikan opsi durasi hingga 3 menit untuk semua konten kreator. Ada kemungkinan kalau Instagram juga bakal menghadirkan opsi yang serupa. Tinggal menunggu waktunya saja.

%d blogger menyukai ini: