Asyik! Durasi Video Panjang TikTok Sekarang Sudah Bisa Dinikmati

TikTok resmi meluncurkan durasi video yang lebih panjang dari biasanya. Opsi ini memungkinkan kamu bikin video berdurasi sampai 3 menit.

Sebenarnya sebelum resmi diluncurkan, opsi ini sempat diuji TikTok pada Desember tahun lalu. Waktu itu, opsi ini terbatas untuk pengguna tertentu.

Sebelum adanya opsi ini, durasi video TikTok panjangnya cuma 15 – 60 detik. Dengan adanya opsi durasi video TikTok yang lebih panjang, yakni selama 3 menit, kamu sekarang bisa lebih fleksibel saat ingin bikin video. Setidaknya, kamu nggak bakal terpancang dengan durasi waktu yang pendek lah.

Contohnya ketika kamu ingin bikin konten TikTok soal resep masakan. Kalau durasinya cuma 15 detik, jelas terlalu pendek dong. Memang sih, masih ada durasi 60 detik yang sedikit lebih panjang. Tapi kalau kamu pakai durasi 3 menit, orang-orang akan lebih mudah memahami apa yang coba kamu sampaikan dalam video. Ya kan?

Dalam pengumumannya, TikTok mengatakan kalau selama beberapa minggu mendatang, opsi video panjang ini akan diluncurkan ke semua pengguna TikTok. Jadi mungkin saat artikel ini ditulis, beberapa darimu ada yang belum kebagian

video panjang tiktok

Tapi ketika saya coba cek di aplikasi TikTok, ternyata saya sudah kebagian opsi ini. Letak durasinya terletak pas di sebelah opsi 60 detik.

Kalau kamu belum kebagian opsi ini, coba update aplikasi TikTok-mu. Tapi kalau masih belum ada, sabar dulu ya, mungkin sebentar lagi.

Di sisi lain, adanya opsi video 3 menit mungkin bakal menguntungkan kreator yang ingin kontennya lebih “berbobot” dari sebelumnya. Tapi kalau kebanyakan orang bikin konten 3 menit, mungkin nggak sih di masa depan kita bakal melihat lebih sedikit klip viral yang pendek dan aneh dari TikTok? Hm, sepertinya mungkin-mungkin saja.

%d blogger menyukai ini: