LG TONE Free HBS-FN6 – Earbud yang Bisa Membersihkan Diri Sendiri

LG mengumumkan earbud canggihnya, LG TONE Free HBS-FN6. Earbud ini sangat spesial, karena bisa membersihkan diri sendiri sambil mengisi daya.

LG semakin melebarkan sayap mereka ke perangkat baru. LG tidak hanya memproduksi smartphone atau alat elektronik lain. Kini LG juga resmi memulai debutnya sebagai produsen earbud.

Ya, beberapa waktu lalu LG telah mengumumkan earbud barunya. Ada dua earbud yang perusahaan umumkan, yakni LG TONE Free HBS-FN6 dan HBS-FN4.

Keduanya adalah earbud wireless. Tapi yang bakal saya bahas kali ini adalah Tone Free HBS-FN6. Karena earbud ini punya kemampuan membersihkan diri sendiri.

Fitur yang Dimiliki LG TONE Free HBS-FN6

Fitur Membersihkan Diri Sendiri

HBS-FN4 adalah earbud wireless biasa. Sedangkan HBS-FN6 adalah versi premiumnya. Karena debut di kelas premium, jelas earbud ini menawarkan berbagai fitur canggih yang tidak dimiliki versi biasa.

sumber gambar: LG

Fitur pertama yang jadi unggulan earbud ini adalah bisa membersihkan diri sendiri. Fitur ini bakal otomatis aktif saat earbud ditempatkan dalam charging-case.

Kasing LG diklaim mampu menghilangkan 99,9% bakteri. Kasing ini memanfaatkan sinar UV yang fokus di ujung gel telinga silikon dan bagian dalam earbud.

Itu artinya, earbud ini bisa membersihkan diri sambil mengisi daya. Tapi meski disebut fitur membersihkan diri, tapi earbud ini tidak bisa menghilangkan noda yang menempel di bodinya.

Sumber Gambar : LG

Audio Meridian

Meridian adalah perusahaan audio terkenal asal Inggris. Perusahaan ini telah menjadi mitra audio resmi LG sejak tahun 2018 sampai sekarang.

HBS-FN6 menawarkan pengaturan suara EQ khusus yang dikembangkan oleh Meridian. Pengaturan ini memiliki empat preset yang bisa diatur sesuai selera pendengar.

Preset Natural dipakai untuk menampilkan suara ‘asli dan seimbang.’ Kemudian preset Immersive bisa dipilih di ruang yang lebih luas.

Bass Boost adalah preset untuk bass yang lebih kuat. Preset terakhir adalah Treble Boost, yakni untuk mendapatkan suara jernih yang lebih baik.

Earbud ini tidak memiliki fitur active noice cancelling. Tapi LG mengklaim kalau earbud-nya sudah bisa menghalangi sebagian besar suara luar.

Sumber Gambar : LG

Fitur Lainnya

Earbud ini bisa dipakai sampai enam jam (untuk mendengarkan). Kalau dipakai berbicara, earbud ini hanya mampu bertahan lima jam, per pengisian daya.

Earbud ini bisa menerima 18 jam tambahan dari casing-charge (atau tiga kali pengisian penuh). Jika earbud ditempatkan dalam kasing selama 5 menit, itu akan memberikan tambahan daya selama 1 jam.

Beralih ke daya tahan terhadap debu dan air. Earbud ini telah mengantongi sertifikat waterproofing IPX4. Itu artinya, earbud ini tahan terhadap percikan air dari segala arah.

Di sisi lain, kedua model earbud kompatibel dengan Google Assistand dan Siri. Earbud juga kompatibel dengan Android dan iOS, fitur Bluetooth 5.0, serta mendukung codec audio SBC dan AAC.

Belum diketahui berapa harga earbud ini. Tapi yang jelas, LG bakal memasarkan earbud ini ke pasar Eropa dan Amerika mulai bulan depan. Sementara wilayah lain masih menunggu informasi lebih lanjut.

%d blogger menyukai ini: