BIKIN NGAKAK! Inilah Deretan Perubahan Artikel Wikipedia Paling Lucu

Wikipedia tidak melulu menyajikan artikel formal lho. Kadang kalian juga bisa menemukan perubahan alias hasil edit artikel Wikipedia yang lucu lho.

Baru-baru ini, Wikipedia tengah menjadi sorotan banyak pihak. Terutama masyarakat Indonesia. Ini karena sejarah Indonesia yang ada di Wikipedia kedapatan ada perubahan.

Wikipedia adalah ensiklopedia gratis yang sepenuhnya dibuat oleh kolaborator. Jadi ada beberapa orang yang bisa mengedit artikel. Mungkin kasus kali ini disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Tapi tidak selamanya Wikipedia menyajikan artikel formal lho. Karena ada beberapa kontributor yang punya selera humor tinggi. Mereka dengan jahilnya membuat perubahan artikel di Wikipedia jadi lucu.

Sayangnya artikel-artikel lucu tersebut hanya bersifat sementara. Karena kalau sudah ketahui moderator, artikelnya bakal diganti. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena saya telah merangkumnya sebelum artikel lucu itu diganti.

Perubahan Artikel Wikipedia Paling Lucu

Mariah Carey

Sumber Gambar : Bored Panda

Perubahan artikel pertama yang saya bahas kali ini datang dari kontributor bernama Penohkeyo. Kontributor yang satu ini dengan jahilnya mengedit artikel soal Mariah Carey.

Kalau lihat gambar di atas, kalian bisa perhatikan bagian β€˜Died’ dan β€˜Cause of death.’ Di artikel itu, tertulis kalau Mariah Carey meninggal 31 Desember 2016 karena malu.

Padahal kenyataannya Mariah Carey masih hidup dan bahkan aktif bernyanyi. Sebenarnya, kontributor yang satu ini punya masalah hidup apa sih? Hahaha.

Emma Stone

Sumber Gambar : Bored Panda

Coba kalian perhatikan kalimat dengan garis bawah merah di atas. Kalimatnya cukup aneh, seolah-olah dia sedang mendeskripsikan Emma Stone sebagai kekasihnya.

β€œEmma Stone adalah seorang aktris hot Amerika dengan senyum indah. Di tahun 1987, dia jatuh dari langit sebagai malaikat,” wah sepertinya penulis kontributor satu ini penggemar berat Emma Stone ya.

Sadness

Sumber Gambar : Bored Panda

Dalam gambar di atas, penjelasan soal β€˜sadness’ memang tidak ada yang aneh. Dari apa itu β€˜sadness’ sampai tanda orang-orang sedang sedih.

Tapi hal yang aneh terlihat dari gambar anak kecil di sampingnya. Gambar itu menampilkan anak laki-laki yang sedang menangis. Tapi coba lihat deskripsi di bawahnya.

β€œAnak kecil yang menangis karena hot dog-nya jatuh ke tanah,” hahaha. Ada-ada saja ya.

Batman

Sumber Gambar : Bored Panda

Batman adalah salah satu karakter super hero terpopuler di dunia. Walau sudah hadir sejak puluhan tahun lalu, tapi karakter ini masih digandrungi banyak orang.

Namanya bahkan masih sering dicari tahu lewat Wikipedia. Tapi bagaimana jadinya kalau deskripsi soal Batman tidak sesuai realita?

Bukannya menemukan penjelasan soal Batman, artikel di atas justru menampilkan lirik dari theme song Batman. Buat kalian yang belum tahu, β€˜Dun Nuh Nuh Nuh’ adalah lirik dari theme song Batman yang rilis puluhan tahun lalu.

%d blogger menyukai ini: