TikTok Luncurkan Efek Musik Imersif Baru: Music Visualizer, Time Machine, dll

TikTok resmi hadirkan efek musik kreatif baru. Ada beberapa efek yang bisa kamu pakai sekarang seperti Music Visualizer, Music Machine, dll.

Setelah mengumumkan fitur anyar Auto Caption, TikTok kembali mengumumkan fitur baru efek musik imersif lewat postingan di TikTok Newsroom. Efek ini akan membantu kreator membuat konten yang lebih segar, unik dan menyenangkan.

Jajaran Efek Musik Kreatif Terbaru TikTok

Efek kreatif musik TikTok bisa diakses lewat tab baru bernama “Music” yang ada di bagian “Creative Effect.” Oke mari langsung saja kita lihat apa saja efek terbaru yang disajikan TikTok kali ini.

Music Visualizer

Music Visualizer adalah efek kreatif musik pertama yang ada di TikTok. Fitur ini sudah bisa diakses oleh semua pengguna TikTok.

Efek ini menjalankan pelacakan ketukan waktu real-time, dan akan menganimasikan lanskap layar hijau retro menjadi ‘ala-ala’ di luar angkasa. Serunya lagi, kamu juga bisa memasukkan lagu favorit dari perpustakaan TikTok.

Beberapa waktu lalu, AREA21 telah memulai debutnya di TikTok dengan lagu mereka yang berjudul “La La La.” Nah dalam video pertamanya itu, mereka memakai Music Visualizer. Video-nya bisa kamu lihat di bawah ini.

@area21

All they do is La La La.. 🪐🌓

♬ La La La – AREA21

Music Machine

Efek musik interaktif ini memungkinkan kreator membuat musik dari instrumen atau suara berbeda saat merekam video. Efek ini juga menawarkan seperangkat alat interaktif yang akan muncul di layar, saat kreator merekam video. Cukup ketuk tombol, lalu sesuaikan slider (penggeser) di layar untuk membuat film saat merekam.

@tiktoknewsroom

Creative music effects are coming to TikTok! Which one are you most excited to try? 🎶

♬ original sound – TikTok Newsroom

Di sisi lain, pengguna juga bisa mengontrol rendering MIDI loop secara real-time untuk berbagai jenis musik. Time Machine juga dibekali slider BPM, untuk menyesuaikan BPM secara real-time sambil mempertahankan timbre dan nada.

Agar musik buatan pengguna terasa alami, TikTok telah menyiapkan lima efek suara one-take dan respon visual dinamis. Kelima efek ini akan menyelaraskan visual video dengan musik yang dibuat pengguna.

Delayed Beats

Delayed Beats akan menyinkronkan beberapa gambar diam dengan ketukan lagu apa pun dari perpustakaan TikTok.

Delayed Beats juga mampu menciptakan kembali efek freeze-frame yang sudah populer di TikTok, sambil menyelaraskan transisi dengan irama musik tambahan.

Text Beats

Dengan Text Beats, pengguna bisa menambahkan teks animasi ke video mereka. Bukan cuma teks biasa, teks yang ada di efek ini akan bertransisi sesuai dengan ketukan lagu.

Solid Beats

Solid Beats akan menambahkan efek visual yang lebih hidup dan funky. Sama seperti efek lainnya, setiap efek Solid Beats akan disinkronkan dengan ketukan lagu yang dipakai pengguna.

Mirror Beats

Sesuai namanya, efek ini akan membuat pengguna seolah-olah sedang melangkah ke rumah cermin berteknologi tinggi. Mirror Beats akan menyelaraskan transisi tampilan dengan ketukan lagu. Membuat video dan transisi selaras dengan irama lagu apa pun.

%d blogger menyukai ini: