Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Ekstensi Chrome Untuk Sinkronisasi Dengan Windows Timeline

windows timeline

Windows Timeline adalah sebuah fitur tempat kamu mengakses semua kegiatan yang pernah kamu lakukan. Microsoft meningkatkan integrasinya dengan merilis ekstensi Chrome agar browser itu bisa sinkron dengan fitur Windows Timeline tersebut.

Windows Timeline tidak hanya berguna di komputer saja. Kamu juga bisa mengaksesnya di perangkat lain. Terutama kalau kamu menggunakan browser Microsoft Edge (dan Microsoft Launcher di Android). Tapi dulu, riwayat penelusuran di browser memang hanya terbatas melalui Edge saja.

Dengan fokus yang berubah pada layanan di berbagai platform, Microsoft mengembangkan integrasi itu di browser Chrome. Ekstensi Chrome bernama Web Activities akan menghadirkan riwayat penelusuran browser itu di fitur Timeline.

Jadi, begitu kamu membuka komputer, kamu bisa langsung meneruskan apa yang kamu kerjakan sebelumnya melalui Task View di Windows 10 atau menggunakan shortcut Winkey + tab.

ekstensi chrome web activities

Integrasi ini juga berarti kamu bisa lebih mudah mengaksesnya di perangkat bergerak. Sekali lagi, misalnya kamu menggunakan Microsoft Launcher di Android. Sebuah tambahan manis yang meningkatkan integrasi handphone Android dengan komputer Windows.

Memang, Chrome sudah punya fungsi sinkronisasi antar perangkat. Namun cara ini sedikit lebih cepat dari membuka Chrome dan melihat riwayat. Lagipula lebih menyeluruh.

Saat ini Microsoft belum merilis ekstensi Web Activities untuk Firefox. Tapi melihat kalau kamu bisa menggunakan ekstensi Chrome di Firefox, mungkin juga bukan sebuah masalah.

Pertanyaannya, apakah kamu suka menggunakan fitur Timeline di Windows 10? Apa kamu suka melanjutkan kegiatan dari komputer di handphone? Kalau belum, silakan coba. Siapa tahu lebih enak.

Download (Chrome)

More Stories
Receipt Tracker: Untuk Mencatat Pengeluaran Kita