Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp682 Triliun, Bagaimana Nasib Twitter?

Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp682 Triliun, Bagaimana Nasib Twitter
Febri Penulis

Resmi Elon Musk beli Twitter seharga Rp682 Triliun (kurs Rp15,513.8) atau $44.000.000 USD, akhirnya ya mang Elon Musk berhasil akuisisi salah satu platform media sosial terbesar di dunia yaitu Twitter.

Sebelumnya bulan April 2022, Elon Musk sudah mengajukan proposal ingin membeli Twitter dan disetujui juga proposal pengajuan tersebut oleh pihak Twitter.

Namun berjalannya waktu, Elon Musk kabarnya membatalkan niatnya untuk membeli Twitter karna visi misinya tidak sejalan atau mungkin belum menemukan kesepakatan bersama.

Tapi setelah itu ternyata proses akuisisi tetap berjalan hingga akhirnya deadline untuk pembelian seluruh saham twitter jatuh tempo hari ini.

Kemudian Elon Musk secara resmi telah membayar sejumlah uang yang tidak sedikit ke Twitter untuk memenuhi nilai akuisisi dari perusahan Twitter tersebut. Uang ratusan triliun begitu kalau buat dibelikan Indomie dapat berapa ribu truk ya, kira-kira?

Elon Musk Beli Twitter, Bio Akun di Twitter Jadi “Chief Twit”

Elon Musk Beli Twitter Seharga Rp682 Triliun, Bagaimana Nasib Twitter? - Elon Musk as Chief Twitter

Per hari ini isi biodata akun Twitter Elon Musk setelah Elon Musk beli Twitter menjadi Chief Twit yang artinya jabatan dia di Twitter sebagai kepala perusahaan alias bapaknya Twitter.

Bahkan lokasinya pun dibuat menjadi Twitter HQ, ini adalah lokasi di mana kantor pusat perusahan Twitter berada.

Video Elon Musk Bawa Wastafel ke Kantor Twitter HQ

Terlihat di video saat Elon Musk baru pertama kali menginjakkan kakinya di kantor pusat Twitter HQ, Elon Musk nentengin sebuah wastafel dari luar hingga ke dalam bagian kantor. Tidak tahu apa tujuan beliau ini membawa wastafel ke dalam kantor, padahal posisi dia saat itu sudah menjadi kepala perusahan Twitter aka pemegang saham Twitter, Inc.

Baca Juga:  Makin Seru, Twitter Bakal Punya Fitur Podcast!

Apa Visi & Misi Elon Musk Beli Twitter?

Dalam cuitan Elon Musk di akun pribadinya, dia menyampaikan visi dan misinya setelah berhasil mengakuisisi Twitter. Dia menjelaskan kalau tujuan dia membeli Twitter tidak hanya karna uang semata dan untuk memperkaya dirinya melainkan karna masa depan peradaban manusia.

Elon Musk Pecat Petinggi Twitter

Terkesan klise, tapi kalau dilihat Elon Musk memang serius dengan niat perubahannya tentang hal tersebut. Dibuktikan dengan setelah dia menjabat sebagai kepala perusahan, Elon Musk langsung memecat beberapa petinggi Twitter sebelumnya.

Beberapa jajaran yang dipecat sama Elon Musk adalah:

  • Parag Agrawal, Chief Executive
  • Ned Segal, Chief Financial Officer
  • Vijaya Gadde, Legal and Policy Executive
  • Sean Edgett, General Counsel

Mungkin mang Elon Musk kurang suka sama kinerja mereka sebelumnya saat masih menjabat sebagai petinggi di Twitter.

Soalnya salah satu keinginan Elon Musk membeli Twitter adalah menghapus banyaknya akun fake (palsu) dan tweet spam yang bertebaran di mana-mana.

Setelah Elon Musk membeli twitter, kabarnya dia sendiri ingin merubah ekosistem Twitter menjadi platform yang ramah lingkungan bagi penggunanya.

Bebas spam tweet, akun fake, ujaran kebencian, dan berbagai issue politik yang bisa memecah belah manusia.

Elon Musk ini bak pahlawan di dunia maya ya, visi nya sangat luar biasa.

Baca Juga:  Asik.. Sekarang Pengguna Bisa Kirim Foto, Video, GIF Dalam Satu Tweet

Bagaimana Nasib Twitter?

Setelah Elon Musk beli Twitter harusnya kabar Twitter bisa jadi lebih baik, mengingat dia punya visi yang kuat untuk memajukan dan mengembangkan Twitter ke jalan yang benar.

Masak iya setelah Elon Musk membeli Twitter seharga Rp682 Triliun dia tidak serius dalam membangun platform media sosial sebesar Twitter.

Elon Musk beli Twitter pasti sudah memikirkan secara matang-matang soal tindakannya.

Kita sebagai warga Twitter cuma bisa berharap nantinya Twitter bisa jadi rumah yang nyaman buat kita bersosial media di Twitter.

Bagaimana pendapat kamu soal ini? coba sampaikan di kolom komentar tetang tindakan mang Elon Musk, kira-kira kalau menurut kamu Twitter ke depan akan jadi seperti apa?

Mungkin kah Doge Coin akan meroket setelah Elon Musk membeli Twitter, atau malah harganya bisa anjlok kalau nantinya Elon Musk malah bikin coin baru khusus pengguna Twitter.

Bisa makin kebakaran nih portofolio crypto kalau Doge Coin ikutan hancur. Sampai di sini dulu ya berita kali ini, kalau kamu suka sama berita soal mang Elon Musk jangan lupa kasih feedback berupa komentar di bawah. Terima kasih.


Jangan lupa baca artikel menarik lainnya seputar teknologi di Urbandigital. Kalau kamu tertarik dengan tulisan saya, kamu bisa baca-baca artikel berita teknologi seperti ini atau tutorial lainnya dari saya Febri.


Sumber:
Twitter Elon Musk: https://twitter.com/elonmusk
New York Post: https://nypost.com/2022/10/27/elon-musk-completes-44b-twitter-takeover-begins-firing-execs-report/