Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Jilat Ludah Sendiri, Elon Musk Siap Beli Twitter Lagi!

Indri Penulis

Elon Musk dipastikan bakal beli Twitter lagi setelah kemarin membatalkan kesepakatan. Kamu bisa baca informasi lengkapnya di sini.

Beberapa bulan lalu, Elon Musk sempat menggegerkan dunia karena niatnya untuk membeli Twitter. Dikira cuma guyonan, ternyata Elon Musk benar-benar ‘hampir’ membeli Twitter seharga Rp 660 miliar

Sayangnya mendekati detik-detik Twitter jatuh ke tangan Elon Musk, ada masalah terjadi. Elon Musk tiba-tiba ragu membeli Twitter. Alasannya karena Elon Musk menuduh jika 20% pengguna Twitter adalah akun bot / spam.

Di tengah situasi yang penuh drama itu, pada awal Juli 2022, Elon Musk mengumumkan jika dirinya ‘batal membeli’ Twitter. Kesepakatan tersebut dibatalkan karena masalah yang sebelumnya, yakni jumlah akun bot yang sangat tinggi di Twitter, dan hal tersebut dianggap Elon Musk bisa membuat nilai jual Twitter menurun.

Nggak terima dan merasa di-PHP-in Elon Musk, di bulan yang sama Twitter siap ‘perang’ melawan Elon Musk. Twitter bahkan telah menyewa beberapa firma hukum terkenal untuk gugat Elon Musk.

Publik tentu saja sangat menantikan pertarungan antara Elon Musk dan Twitter. Menjelang detik-detik pertempuran mereka, ada lagi kabar terbaru yang nggak kalah menghebohkan. Elon Musk yang tadinya batal beli Twitter, sekarang berniat untuk beli Twitter lagi!

Elon Musk Berniat Beli Twitter Lagi?!

Dilansir dari TechCrunch, baru-baru ini perwakilan dari Elon Musk memberi tahu Twitter lewat sebuah surat. Dalam surat tersebut, intinya Elon Musk bermaksud untuk melanjutkan kesepakatan sebelumnya dengan Twitter.

Kami menulis untuk memberi tahu Anda bahwa Para Pihak Musk bermaksud untuk melanjutkan penutupan transaksi, yang dimaksud oleh Perjanjian Penggabungan 25 April 2022. Dengan syarat dan tunduk pada ketentuan yang ditetapkan di dalamnya,” itulah bunyi dari pemberitahuan yang diajukan ke Securities and Exchange Commission.

Baca Juga:  Asikkk.. Kamu Bisa Share Klip dari Twitter Space Android dan iOS

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, alasan Musk membatalkan kesepakatan sebelumnya adalah karena masalah akun bot. Tapi dilihat dari isi surat di atas, sepertinya Musk nggak berminat lagi untuk menekan isu tersebut.

Kami menerima surat dari pihak Musk yang telah mereka ajukan ke SEC. Tujuan perusahaan adalah untuk menutup transaksi pada $54,20 per saham,” kata Twitter kepada TechCrunch.

Sementara itu, buntut dari pemberitahuan Musk soal rencananya untuk kembali membeli Twitter, malah justru bikin Twitter untung. Bagaimana tidak, setelah pemberitahuan itu terbit, harga saham Twitter langsung meroket lebih dari 12% di atas $47 per saham.

Lebih lanjut dalam surat yang ia ajukan ke Twitter, Musk menekankan bahwa dia siap membeli Twitter. Asalkan gugatan yang dilayangkan Twitter kepadanya tidak dilanjutkan.

Asalkan Delaware Chancery Court segera menghentikan tindakan tersebut, Twitter vs. Musk, dkk, dan menunda persidangan serta seluruh proses lainnya,” tulis surat pemberitahuan Musk.

Sampai saat ini, belum diketahui alasan pasti kenapa Elon Musk berniat membeli Twitter kembali. Padahal sidang gugatan dari Twitter untuknya akan digelar tanggal 17 Oktober 2022.

Hmmm.. Apa jangan-jangan Elon Musk ketar-ketir sendiri digugat oleh Twitter? Fyuh.. Kalau menurut saya sih, Elon Musk ini nggak ada kapoknya. Selalu saja bikin dunia geger dengan sensasi yang dibuatnya. Kapan sih kapokmu Musk? Kalau menurut Urban People sendiri gimana soal rencana Elon Musk yang mau beli Twitter lagi?