Emoji 12.1 Resmi Diluncurkan, Begini Penampakan Karakter Barunya

Indri Penulis

Emoji 12.1 telah resmi diluncurkan dengan 168 karakter baru. Lalu seperti apa karakter yang ada di Emoji 12.1? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Penggunaan emoji telah menjadi kebiasaan pengguna ponsel. Saat mengirim chat atau berkomentar di media sosial, pasti emoji hampir tidak pernah terlupakan.

Nah, selama ini pengguna emoji telah dimanjakan dengan Emoji 12.0. Setelah lama tidak ada pembaruan, kini sudah saatnya pengguna beralih ke emoji yang lebih baru.

Beberapa waktu lalu, Unicode Consortium telah merilis seri versi Emoji terbaru, yakni Emoji 12.1. Perusahaan mengungkapkan bawah, versi ini menyajikan 168 karakter baru.

Lalu seperti apa Emoji 12.1? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Emoji 12.1 Telah Resmi Dirilis

Sumber Gambar : Emoji Blog

Kehadiran versi 12.1 tentu menjadi angin segar untuk pengguna. Pasalnya, selama ini mereka sudah cukup lama menggunakan Emoji 12.0.

Nah, berbicara tentang versi 12.1, emoji ini diklaim memiliki 168 karakter baru. Hm, sebenarnya karakter-karakter dalam emoji ini tidak sepenuhnya baru.

Mayoritas karakter di versi 12.1 adalah variasi dari emoji yang telah ada sebelumnya. Variasi karakter dibuat agar pengguna lebih mudah memilih emoji.

Apa Saja yang Ada di Versi 12.1?

Ada beberapa karakter tambahan yang dihadirkan ke dalam versi ini. Bahkan ada beberapa emoji yang datang dengan gaya rambut tambahan.

Sebelum versi 12.1 rilis, rambut keriting dan kepala botak hanya digambarkan sebagai karakter abstrak. Sementara emoji orang tidak memiliki gaya rambut semacam itu.

Sumber Gambar : Business Insider

Namun sekarang, kalian dapat menggunakan berbagai emoji unik. Beberapa emoji yang dapat kalian gunakan adalah karakter orang botak, berambut keriting, berambut putih, atau berambut merah.

Sementara itu, ada pula opsi non-gender. Kalian bisa menemukan emoji astronot, pilot, penyanyi, dll. Emoji ini akan menjadi versi default yang dikirim saat pengguna tidak memilih jenis kelamin.

Sumber Gambar : Android Police

Apa masih ada emoji baru lainnya? Masih ada kok. Kalian akan disuguhkan emoji petani yang memegang garpu tanah. Sebelumnya, karakter petani digambarkan memegang gandum.

Tidak hanya itu, ada pula karakter guru. Setidaknya ada tiga varian yakni guru laki-laki, guru perempuan (ibu-ibu), dan satu lagi guru perempuan tapi masih muda.

Oya, karakter baru yang ada di versi 12.1 belum tersedia secara global. Karakter baru akan ditambahkan melalui pembaruan OS.

    %d blogger menyukai ini: