Inilah Daftar Emoji Terbaru dan Terpopuler yang Harus Diketahui

Chat tanpa emoji ibarat makan sayur tanpa garam, hambar. Agar lebih seru, berikut daftar emoji terbaru dan yang paling populer yang bisa digunakan saat chat.

Beberapa tahun lalu sebelum adanya emoji, aktivitas chat mungkin terasa kaku. Sebab peserta chat tidak mengetahui arti dari pesan yang dikirim.

Namun sejak hadirnya emoji, aktivitas chat menjadi lebih berwarna. Setiap orang bisa mengungkap perasaan yang dirasakan menggunakan emoji.

Selama ini ada banyak emoji yang dirilis. Beberapa diantaranya bahkan menjadi emoji terpopuler di dunia. Berikut ini beberapa emoji terbaru dan terpopuler yang harus kalian ketahui:

Emoji Terbaru

Emoji untuk pengguna iOS dan Android memiliki sedikit perbedaan. iOS memiliki desain emoji lebih realistis, sedangkan emoji Android terlihat seperti kartun.

Dalam gambar di bawah ini, gambar sebelah kiri adalah emoji iOS, dan di sebelah kanan emoji Android.

Emoji Eksklusif

Sumber Gambar : Digital Trends

Kalian akan menemukan berbagai emoji untuk orang difabel. Beberapa emoji baru ada yang menggambarkan orang berkusi roda, tuli, orang buta hingga kaki palsu.

Sumber Gambar : Digital Trends

Terdapat pula pembaruan emoji untuk menetralkan gender. Emoji tersebut tersedia dalam bentuk pahlawan super, angkat besi, merpeople, dll.

Emoji Makanan dan Binatang

Sumber Gambar : Digital Trends

Untuk Emoji binatang, terdapat tambahan beberapa hewan baru. Kalian dapat menemukan emoji flamingo, kukang, orangutan dan tupai.

Sumber Gambar : Digital Trends

Sementara itu ada pula beberapa emoji makanan yang terlihat menggiurkan. Ada emoji wafel, mentega, bawang putih, falafel, kotak jus, dan tiram.

Emoji Wajah

Sumber Gambar : Digital Trends

Setiap orang tentu pernah merasa mengantuk. Untuk mengungkapkan rasa kantuk, kini pengguna iOS dan Android bisa menggunakan emoji menguap.

Emoji Paling Populer

Emoji untuk Mengungkapkan Perasaan

Sumber Gambar : The Blog Adobe

Banyak orang percaya bahwa penggunaan emoji tertentu bisa membawa kebahagiaan. Tiga emoji terpopuler di dunia adalah gambar tertawa, love, dan emoji cium.

Emoji yang Lebih Inklusif dan Representatif

Sumber Gambar : Adobe Blogs

78% pengguna setuju bahwa emoji harus bisa inklusif. Sementara itu, 73% dari mereka lebih suka emoji yang dapat menggambarkan penampilan dan identitas pribadi.

Emoji Tumbuh-tumbuhan

Sumber Gambar : Creative Market

Emoji tumbuh-tumbuhan biasa digunakan untuk mengungkapkan hal positif. Selain itu, emot ini juga digunakan untuk menggambarkan kesukaan, komunikasi pribadi dan hal profesional.

Emoji yang Berhubungan dengan Bisnis

Orang-orang banyak menggunakan emoji pizza untuk menarik perhatian konsumen. Emoji email, emoji beli makan, tiket film, dan pakaian juga kerap digunakan dalam urusan bisnis.

%d blogger menyukai ini: