Siap-Siap, Event Petak Umpet Genshin Impact “Windtrace” Dimulai Besok!

Ini yang perlu kamu tahu soal event tersebut!

Indri Penulis

Event terbaru Genshin Impact “Windtrace” akan dimulai besok! Event ini bakal mengajakmu main petak umpet dengan hadiah fantastis lho.

Genshin Impact telah mengawali tahun 2022 dengan update v2.4 yang rilis beberapa waktu lalu. Tak hanya menghadirkan berbagai fitur baru, rupanya di pembaruan tersebut Genshin Impact juga menghilangkan salah satu fitur terbaiknya yakni Cross Save Battle Pass.

Masih di bulan yang sama, Genshin Impact juga bikin acara konser online “Alps Waypoint Lighting Ceremony.” Acara tersebut mengajak Traveler di seluruh dunia untuk menonton konser online dan acara unik yang diadakan di Pegunungan Alpen pada tanggal 13 Januari 2022.

Kali ini, Genshin Impact kembali membawa kabar bagus buat para Traveler. Siap-siap ya, karena mulai tanggal 14 Januari 2022, Genshin Impact bakal mengadakan event anyar bernama “Windtrace.”

Keseruan Apa yang Ditawarkan Event “Windtrace?”

Jadi Windtrace adalah acara yang ada di dalam festival Lantern Rites. Event ini nantinya bakal dipandu oleh Gygax (salah satu karakter di Genshin Impact).

Siapa saja yang dapat berpartisipasi dalam event tersebut? Untuk mengikuti event Windtrace, Traveler harus sudah mencapai Adventure Rank 20 atau lebih.

Untuk cara kerjanya sendiri, Windtrace bisa dibilang mirip seperti ‘petak umpet.’ Awalnya, Traveler harus membentuk party co-op atau bergabung secara acak di Gygax’s.

Masing-masing Traveler akan mendapat salah satu dari dua peran yang diberikan secara acak. Peran pertama adalah sebagai ‘Rebel’ (Pemberontak) secara acak.

Saat mendapat peran ini, Traveler harus terus bergerak dan mencari tempat persembunyian supaya nggak ditangkap Hunter, sampai batas waktu yang ditentukan. Traveler juga bisa menggunakan Windward Art untuk menyamar atau memancing para Hunter.  Semakin lama Traveler bersembunyi, mereka akan mendapat lebih banyak Windtrace Coin.

Sedangkan peran yang kedua adalah sebagai “Hunter” (Pemburu). Lewat peran ini, Traveler harus menangkap semua Rebel dalam waktu yang ditentukan. Sebelum event dimulai, penglihatan Hunter akan dikaburkan. Dengan begitu, mereka tak akan melihat jalan yang dilalui para Rebel.

Supaya bisa mendapat lebih banyak Windtrace Coin, Hunter harus bisa menangkap Rebel dengan cepat. Hunter juga bisa menggunakan Windward Art untuk menangkap Rebel. Dengan fitur tersebut, Hunter bisa menghilangkan penyamaran lawan, mendapat info soal gerakan Hunter, dan dikasih tahu di mana arah Rebel berada.

Sumber: Genshin Impact

Sementara itu, event Windtrace akan berlangsung di Contested Zones. Acara ini akan berlangsung sampai tanggal 27 Januari 2022. Saat berpartisipasi dalam acara ini, kamu berkesempatan mendapatkan hingga 6.000 Windtrace Coin yang bisa ditukarkan dengan hadiah seperti Primogem dan Mora.

    %d blogger menyukai ini: