Facebook Android Uji Coba Edit Foto Mirip Google Photos

Facebook tengah menguji coba fitur edit foto untuk versi Android-nya. Kabarnya, fitur edit Facebook bakal mirip seperti yang ada di Google Photos.

Facebook masih menjadi salah satu media sosial terpopuler di dunia. Untuk menjangkau lebih banyak pengguna, perusahaan telah meluncurkan Facebook versi mobile.

Facebook mobile terbagi untuk iOS dan Android. Nah, bicara soal Facebook versi Android, ada kabar baru soal aplikasi ini lho.

Menurut rumor yang beredar, Facebook sedang menguji coba fitur edit foto untuk versi Android. Menariknya, fitur edit foto itu kelihatan mirip dengan yang ada di Google Photos. Hm, benarkah begitu?

Sumber Gambar : Tech Crunch

Facebook Uji Coba Fitur Edit Foto

Awalnya, rumor soal uji coba fitur edit foto berasal dari akun Twitter @wongmjane. Akun milik Jane Manchun Wong itu mengatakan kalau Facebook sedang uji coba fitur untuk pengeditan foto.

Jadi nanti Facebook secara otomatis akan menyarankan pengeditan untuk foto yang akan diunggah. Saran edit foto akan muncul di sudut kiri bawah gambar.

Di fitur edit foto, kita akan bisa memotong atau mengatur pencahayaan gambar. Yah kalau diamati, fitur ini agak mirip dengan yang ada di Google Photos sih.

Tidak heran kalau Facebook membuat fitur yang mirip Google Photos. Soalnya Google Photos mengemas banyak fitur andalan. Salah satunya fitur AI untuk mengedit foto.

Wah, kalau misalkan fitur ini benar-benar ada, sepertinya pengguna Facebook Android akan senang. Sebab mereka tidak perlu memakai aplikasi tambahan untuk mengedit foto.

Sayangnya sampai sekarang tidak ada kabar dari Facebook soal fitur ini. Perusahaan juga mengungkapkan kalau mereka tidak akan merilis apa pun saat ini. Ya kita tunggu saja info terbaru dari Facebook ya.

Sementara itu, Facebook baru saja meluncurkan dark mode untuk versi Lite. Jadi sekarang pengguna tidak perlu khawatir soal kesehatan mata saat memakai Facebook Lite.

%d blogger menyukai ini: