Facebook mengumumkan kalau mereka telah melakukan investasi ke GoJek. Investasi ini dilakukan untuk mendukung UKM yang ada di Indonesia.
GoJek adalah salah satu aplikasi yang pertumbuhannya sangat cepat di Indonesia. Bagaimana tidak, saat awal kehadirannya, aplikasi ini berhasil menciptakan inovasi baru dalam hal pesan antar layanan.
Mulai dari layanan antar jemput penumpang (Go-Ride dan Go-Car). Kemudian ada pesan antar makanan (Go-Food, Go-Shop, dll) yang sangat membantu penjual.
Nah, inilah yang membuat Facebook akhirnya tertarik dengan GoJek. Perusahaan ini akhirnya berinvestasi ke GoJek, demi bisa membantu UKM di Indonesia.
Investasi Facebook ke GoJek untuk UKM
Sejak tahun 2015, GoJek telah membantu membawa ratusan ribu pedagang ke platform-nya. GoJek juga memberikan akses ke lebih dari 170 juta orang di seluruh Asia tenggara.
Di sini, Facebook dan GoJek bakal bekerjasama untuk memberdayakan bisnis dan mendorong inklusi di seluruh Indonesia. Facebook sendiri bakal memberikan bantuan lewat WhatsApp.