Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

GoJek Luncurkan Layanan Streaming Video Bernama GoPlay

Indri Penulis

GoJek saat ini tidak hanya bergerak dalam moda tranportasi. Platform tersebut kini telah merilis layanan streaming video bernama GoPlay.

Selama ini kita mungkin mengenal Netflix sebagai platform streaming terbesar. Namun seiring berjalannya waktu, mulai bermunculan pesaing baru.

popculture.id

Kali ini popularitas Netflix terancam akibat GoJek. Bukan karena layanan ojek online-nya, namun GoJek baru saja merilis layanan streaming video bernama GoPlay.

Raksasa angkutan online ini merilis layanan streaming pada Kamis, 26 September 2019. GoPlay memiliki akses eksklusif ke ‘ratusan film dan acara TV.’

Seperti Apa Layanan Streaming GoPlay?

Sumber Gambar : Helvetic Brands

Sesuai namanya, GoPlay adalah layanan streaming film dan acara TV. Uniknya, layanan tersebut hanya tersedia di Indonesia.

Sebelumnya, GoJek terlebih dahulu memulai uji coba. Pengujian ini dilakukan bersama beberapa pengguna terpilih pada Juni 2019.

Dalam uji coba tersebut, GoJek fokus terhadap konten lokal. Meski begitu, GoJek juga telah terikat dengan beberapa studio internasional untuk sumber konten asing.

GoJek menawarkan layanan streaming video melalui dua paket bulanan. Paket pertama seharga Rp 89.000, dan yang kedua seharga Rp 99.000.

Selain Netflix, GoPlay juga akan bersaing dengan platform lain seperti Iflix dan HOOQ. Sementara itu, GoJek juga semakin meningkatkan fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi.

GoJek bahkan telah memasukkan beberapa kategori tambahan. GoJek juga kedapatan menawarkan layanan pembayaran online dan platform game.

Persaingan dalam industri streaming memang semakin pesat. Tidak hanya dikuasai platform khusus streaming, namun platform lain juga turut memulai invasi.

Misal seperti pesaing GoJek dalam transportasi online, Grab. Sebelumnya Grab juga menjalin kerjasama dengan HOOQ untuk menyajikan layanan streaming video.

Meski GoPlay harus bersaing dengan platform lain, namun itu bukan masalah. Sebab pengguna GoJek di Indonesia sekitar 125 juta orang. Jadi potensi pertumbuhan GoPlay di Indonesia akan meningkat.

Sementara itu, Indonesia saat ini menjadi negara berkembang dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia Tenggara. Menurut Google, ekonomi internet Indonesia diperkirakan bernilai $100 miliar di 2025.

Ingin lihat lebih jauh soal GoPlay, silakan kunjungi situs resminya.

Kunjungi Situs Resmi

    %d blogger menyukai ini: