Facebook Resmi Meluncurkan Produk Baru, Facebook Portal TV

Facebook telah mengumumkan entri baru dalam smart display Portal. Produk terbaru dari lini Portal adalah Facebook Portal TV.

Sebenarnya rumor tentang Portal TV sudah beredar sejak Agustus 2019. Namun menurut rumor yang beredar, Facebook membuat set-top box dan bukan smart display.

Lalu pada September 2019, perusahaan tersebut akhirnya merilis Portal TV. Portal TV adalah sebuah inovasi yang unik. Sebab TV ini menyajikan fitur yang belum dimiliki oleh produk lain.

Portal TV memiliki bentuk layaknya TV LCD. Dengan desain yang minimalis, TV ini dapat menghemat ruang. Berikut ini ulasan selengkapnya tentang Facebook Portal TV.

Sumber Gambar : CNET

Tentang Facebook Portal TV

Portal TV pada dasarnya meretas bagian layar dan speaker. Facebook lalu mengubahnya menjadi smart display yang jauh lebih besar dari Portal 10-inch atau Mini Portal 8-inch.

Portal TV dirancang bukan hanya sebagai TV biasa. Lebih dari itu, produk ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dari TV.

TV ini memiliki sebuah speaker terintegrasi. Speaker ini memungkinkan kalian untuk berbicara dengan smart assistant Alexa, bahkan saat Portal TV dalam keadaan mati.

Sementara itu, TV ini juga memiliki fitur Watch Together. Ini adalah fitur yang menyinkronkan acara Facebook Watch melalui panggilan.

Portal TV tidak hanya menampilkan saluran dari Facebook Watch. TV ini juga memungkinkan pengguna streaming acara dari Amazon Prive Video atau Netflix.

Untuk saat ini, Facebook Portal TV baru dipasarkan di Kawasan Eropa, AS dan Inggris. TV ini dibanderol dengan harga $149 atau sekitar Rp 2,1 juta.

Belum ada kepastian apa Portal TV akan dipasarkan ke negara lain atau tidak. Namun jika TV tersebut masuk ke Indonesia, mungkin harga yang dibanderol akan lebih mahal.

Selain itu, Facebook juga akan merilis produk Facebook Portal lainnya. Seperti Mini Portal yang akan tersedia di Inggris dan Eropa mulai 15 Oktober 2019.

Deretan produk Portal akan dijual dengan harga berbeda. Portal dibanderol dengan harga $179 atau Rp 2,5 juta, Portal Plus $335 atau Rp 4,7 juta, dan Portal Mini $129 atau Rp 1,8 juta.