Redmi Umumkan Smartphone Seri Note 8, Redmi TV, dan Redmibook

Tanggal 29 Agustus 2019 menjadi hari besar buat Redmi. Merk dari Xiaomi ini mengumumkan berbagai produk unggulan, baik smartphone Redmi Note 8 beserta versi Pro, Redmi TV, dan laptop RedmiBook di Cina.

Seperti kita ketahui, rumor soal smartphone terbaru Redmi ini sudah beredar. Mulai dari bocoran evaluasi FCC maupun gambar teaser. Namun masih ada kejutan lain.

Ya, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1. Kedua seri Note 8 ini juga sama-sama memiliki empat kamera belakang.

Selain kedua ponsel itu, Redmi mengumumkan dua produk baru, yaitu Redmi TV sebesar 70 inci dan laptop RedmiBook 14 Pro. Seperti kata mereka, “Redmi on a roll!“.

Redmi Note 8 Pro

kamera redmi note 8 pro
Kamera 64MP (foto: Redmi)

Smartphone ini memiliki desain bagian belakang yang agak berbeda dari biasanya. Kini, tempat kamera belakang berada di tengah. Tidak berada di pojok seperti iPhone. Di sana, bisa kamu lihat tulisan 64MP AI Super Camera. Lalu juga ada sensor sidik jari di belakang.

Sementara itu, bagian depan masih seperti tren smartphone masa kini. Layar bezel-less dengan kamera selfie berupa waterdrop notch di atas. Layar FHD+ ini berukuran 6,53 inci dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

varian warna smartphone redmi note 8 pro
Varian warna (foto: Redmi)

Spesifikasi internal ponsel ini pun cukup menarik. Ada chipset MediaTek Helio G90T octa-core. Lalu ada varian RAM dan penyimpanan 4GB+64GB, 6GB+64GB, dan 6GB+128GB. Baterainya sebesar 4500 mAh fast charging 18W, dan mendukung beberapa fitu lain seperti NFC, IR blaster, 1217SLS speaker dengan Smart PA, juga colokan audio 3,5 mm.

Nah, bagaimana dengan kameranya? Ada empat kamera di belakang, meliputi: Kamera utama 64MP (Samsung ISOCELL GW1), kamera wide-angle 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Sedangkan kamera selfie di depan berkualitas 20MP.

Jadi memang sangat menarik. Oya, ada tiga pilihan warna untuk ponsel ini. Warna mineral grey, pearl white, dan forest green. Cakep.

Redmi Note 8

Bodi Redmi Note 8 (foto: Redmi)

Smartphone inilah yang sebelumnya muncul di berbagai rumor. Secara desain, Redmi Note 8 masih berpijak pada konsep yang sama. Kamera belakang ada di pojokan bodi, dan layarnya FHD+ 6,3 inci.

Spesifikasi internalnya meliputi: Chipset Snapdragon 665, dengan varian RAM dan penyimpanan sama seperti versi Pro, sedangkan baterainya sebesar 4000mAh (18W fast charging). Fitur lainnya pun tidak jauh berbeda dari seri Pro.

Lalu empat kamera belakangnya memiliki konfigurasi: Kamera utama 48MP (Samsung ISOCELL), kamera wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.Β  Kamera selfie di depan berkualitas 13MP.

Ponsel ini boleh dibilang sebuah upgrade dari Redmi Note 7. Jadi untuk kamu yang baru membeli Redmi Note 7, tidak perlu berkecil hati.

Redmi TV 70 inci

Redmi TV
Redmi TV (foto: Redmi)

Inilah salah satu produk terbaru dari Redmi. Sebelum ini, biasanya produk yang beragam hadir di bawah bendera Mi (Xiaomi). Tapi kali ini berbeda. Redmi sepertinya memang akan menjadi merk yang lebih independen lagi.

Redmi TV 70 inci ini menampilkan desain minimalis. Bidang tampilannya disebut lebih besar 65% dibanding TV 55 inci. Lalu, TV ini juga merupakan smart TV. Terdapat prosesor Amlogic generasi ke-6 octa-core 64-bit. Lalu TV ini menggunakan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB. Di samping itu, Redmi TB juga mendukung Wi-Fi 2.5G/5G dual-band, Bluetooth, dan colokan USB.

RedmiBook 14 Pro

laptop redmibook 14 pro
RedmiBook 14 Pro (foto: Redmi)

Laptop ini merupakan peningkatan dari laptop RedmiBook 14 sebelumnya. RedmiBook 14 Pro hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 (i5 dan i7), dan dilengkapi dengan kartu grafis NVidia 25W TDP GeForce MX250 dengan memori 2GB GDDR5, RAM 8GB DDR4, dan penyimpanan 512 HDD.

Laptop RedmiBook memiliki bodi metalik. Layarnya yang sebesar 14 inci menawarkan bingkai yang tipis (hanya 5,75mm) dan mencapai rasio layar ke bodi sampai 81,2%.

Walau ringan (1,5kg), laptop ini memiliki baterai yang mampu dipakai bekerja sampai 10 jam lamanya. Serunya lagi, pengisian daya sampai 50% hanya membutuhkan waktu 35 menit.

Kelengkapan lain yang hadir di laptop ini meliputi dua colokan USB 3.0, satu colokan USB 2.0, colokan HDMI, dan colokan audio 3,5 mm. Menarik kan?

More Stories
membuat video dengan transisi di android
Cara Membuat Kumpulan Video dengan Transisi di Android