Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Facebook Rilis Fitur Dating, Bisakah Fitur Tersebut Saingi Tinder?

Beberapa waktu lalu, Facebook telah merilis fitur Dating yang mirip Tinder. Hm, kira-kira Facebook Dating bisa menyaingi Tinder apa tidak ya?

Di dunia ini tidak sedikit orang yang betah melajang. Baik karena memang enggan mencari pasangan, atau sudah berusaha tapi tidak kunjung mendapat pasangan.

Bagi mereka yang ingin mencari pasangan serius, biasanya memanfaatkan aplikasi kencan online. Ada beberapa aplikasi kencan online, namun yang paling populer adalah Tinder.

Tinder sangat disarankan untuk mereka yang ingin mencari pasangan. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menemukan pasangan sesuai kriteria.

Untuk menggunakan Tinder, pengguna harus menunggu sampai orang lain mengajak kenalan. Setelah itu, mereka berdua dapat lanjut ke tahap berikutnya.

Sumber Gambar : News Room FB

Hadirnya Facebook Dating Pesaing Tinder

Kepopuleran Tinder membuat perusahaan lain berlomba membuat aplikasi kencan online. Hal ini rupanya juga telah dilakukan Facebook.

Perusahaan miliki Mark Zuckerberg itu telah merilis fitur kencan online. Fitur kencan tersebut diberi nama Facebook Dating.

Fitur Dating dibuat untuk orang-orang yang serius mencari pasangan. Karena mencari pasangan tidak boleh sembarangan, maka Facebook membuat fitur ini bersifat private.

Dating menjaring teman-teman di Facebook untuk masuk ke daftar Secret Cruch. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menambah pengikut Instagram ke Dating.

Dalam penggunaannya, pengguna tidak perlu khawatir. Sebab Dating menjamin keamanan, keselamatan dan privasi dari setiap pengguna.

Fitur ini dilengkapi kemampuan untuk melaporkan atau memblokir orang lain. Pengguna juga bisa melarang orang untuk mengirim foto, tautan, pembayaran, video dalam pesan, dll.

Setelah profil dibuat, Facebook akan memberikan saran teman untuk pengguna. Saran ini bisa berdasarkan preferensi, minat, dan kegiatan lain yang biasa pengguna lakukan di Facebook.

Sumber Gambar : News Room FB

Mungkinkah Dating Dapat Menyaingi Tinder?

Bila dilihat dari fitur Dating di atas, kemungkinan fitur ini dapat menjadi rival Tinder. Bisa dibilang, Dating adalah versi yang lebih lengkap dari Tinder.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, Dating akan memberikan saran teman baik dari Facebook atau Instagram. Jadi daftar teman di Dating bukan orang asing.

Sementara di Tinder, pengguna biasanya memiliki daftar yang berisi orang asing. Meski tidak menutup kemungkinan, pengguna dapat menemukan orang yang dikenal di Tinder.

Selain itu, di Tinder pengguna harus menunggu sampai ada orang yang menyukai mereka. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada Dating.

Jika tertarik dengan seseorang, pengguna bisa mengomentari profil mereka, dan tap tombol Love untuk memberi tahu mereka. Jika tidak tertarik, pengguna bisa mengabaikan profil tersebut.

Semua kegiatan pengguna dapat dilihat oleh semua teman Dating. Kecuali jika pengguna menggunakan Secret Crush, maka yang bisa mengetahui kegiatan pengguna hanya orang-orang tertentu.

Ketersediaan

Dating dirilis ke 20 negara seperti Argentina, Bolivia, Brasil, Kanada, Chili, Kolombia, Ekuador, Guyana, Laos, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Filipina, Singapura, Suriname, Thailand , Uruguay, dan Vietnam.

Sayangnya fitur ini belum dirilis ke Indonesia. Mungkin beberapa waktu lagi, pengguna Facebook di Indonesia juga bisa menikmati fitur tersebut. Kita tunggu saja.

More Stories
3 Aplikasi Diary untuk Teman Curhatmu