Facebook Uji Coba Fitur untuk Menghapus Hitungan Like

Selama ini pengguna Facebook selalu terpacu pada jumlah like. Lalu bagaimana jadinya jika Facebook menghapus hitungan like?

Facebook telah ada sejak bertahun-tahun lalu. Saat awal penggunaannya, pengguna telah menikmati serangkaian fitur seperti like, komentar, pesan, dll.

Salah satu fitur yang menjadi incaran banyak orang adalah like. Fitur ini sering digunakan untuk menandai tingkat kepopuleran seseorang dalam media sosial tersebut.

Semakin banyak like dari suatu postingan, itu tandanya postingan atau pemilik akun tersebut populer. Namun bagaimana jika Facebook akan menghapus hitungan like?

Sumber Gambar : Mummy Jojo

Facebook Akan Menghapus Hitungan Like

Selama ini Facebook telah menguji, apa mereka harus menyembunyikan hitungan like atau tidak. Tapi mungkin banyak orang tidak menyadari hal tersebut.

Beberapa waktu lalu, peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan kode di dalam aplikasi Android Facebook. Kode itu menyembunyikan jumlah like dari semua orang, kecuali postingan asli.

Pengguna hanya akan melihat emoji atau komentar yang ditinggalkan orang lain. Sementara itu, mereka tidak bisa melihat jumlah like yang didapat seperti biasa.

Facebook memberikan informasi kepada TechCrunch. Perusahaan itu kini tengah mempertimbangkan uji coba untuk menghapus jumlah like. Namun tes tersebut sampai saat ini belum dilakukan.

Sebenarnya uji coba semacam ini tidak hanya dilakukan oleh Facebook. Instagram juga telah melakukan hal serupa, yaitu saat awal tahun 2019.

Pengujian yang dilakukan oleh Instagram telah berhasil sejauh ini. Bahkan uji coba itu telah diperluas ke beberapa negara. Orang-orang yang mengikuti tes tersebut tampaknya juga menyukainya.

Facebook rupanya telah mengamati berbagai keluhan pengguna. Tidak sedikit pengguna merasa khawatir jika postingan mereka tidak mendapat banyak like.

Mungkin kita sendiri pernah, memposting status atau gambar ke Facebook. Namun karena postingan itu tidak mendapat banyak like, kita menjadi khawatir dan menghapus postingan tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, maka Facebook ingin menyembunyikan jumlah hitungan like. Sebab menghapus jumlah hitungan like bisa menyelesaikan beberapa tekanan pengguna Facebook.

More Stories
Vivo Y93S, Smartphone RAM 4GB dengan Harga Terjangkau