Facebook Uji Coba Fitur “Thread” di Feed. Mirip Twitter!

Ada gosip yang mengatakan kalau Facebook sedang uji coba fitur “Thread” di feed. Apakah mekanismenya seperti di Twitter? Cus, cek di sini!

Kamu mungkin sudah nggak asing dengan fitur Thread alias Utas kan? Apalagi buat pengguna Twitter, fitur ini sering dipakai buat bikin cuitan ala ‘kereta api’ alias puanjang banget.

Rupanya, platform media sosial lain sekelas Facebook mulai melirik fitur ini lho. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa pengguna Facebook yang mulai melihat prompt Thread di postingan feed mereka.

Sepertinya kejadian itu bukan halusinasi mereka saja guys. Sebab pangamat media sosial Matt Navarra juga membagikan foto serupa, seperti yang dialami beberapa pengguna lain. Yakni adanya fitur “Thread” di feed Facebook.

Sumber : Matt Navara

Kalau bicara soal fungsinya, fitur Thread ini akan menyediakan sarana untuk menambah konteks tambahan ke postingan asli.

Sumber : Social Media Today

Bisa kamu lihat pada gambar di atas. Setiap konteks tambahan yang ditambahkan ke Thread postingan Facebook, akan langsung “terhubung” ke postingan aslinya. Hasilnya postingan tersebut jadi lebih panjang, namun dengan konteks tambahan yang tetap selaras.

Kalau dipikir-pikir, konsepnya memang hampir sama seperti Thread yang ada di Twitter sih. Fitur ini diperkenalkan pada tahun 2017, dan memungkinkan pengguna buat menambah lebih banyak konteks ke cuitan mereka.

Jika Thread di Twitter bisa dipakai semua orang (bahkan pengguna biasa sekali pun), TechCrunch mengklaim kalau Facebook sedang menguji coba fitur ini ke tokoh masyarakat tertentu. Jadi kemungkinan, tujuan penggunaan fitur Thread Facebook berbeda dengan yang ada di Twitter.

Mengingat Facebook sedang menguji fitur ini dengan tokoh masyarakat, mungkin tujuan penggunaannya adalah untuk membuat pembagian berita menjadi lebih efisien,” kata TechCrunch.

%d blogger menyukai ini: