3 Film Korea Tentang Perjuangan Seorang Ayah, Bikin Terharu!

1_BDxdaRs49jgInYYWPY9ZVA

Sebenarnya tidak sedikit anak yang tidak begitu dengan orang tua mereka, terlebih dengan ayah. Anak yang cenderung jauh dengan ayahnya, disebabkan oleh faktor tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga.

Hal tersebut membuat mayoritas ayah tidak punya banyak waktu, walau hanya sekedar memberi perhatian kepada buah hati mereka.

Oleh karena itu, tidak sedikit anak yang merasa tidak begitu dekat dan bahkan tidak mengenal ayah mereka. Anak juga lebih cenderung dekat dengan ibu mereka.

Tidak jarang ketika anak dan ayah mengalami sediki gesekan masalah, anak kemudian akan merasa ayah tidak lagi sayang dengan dirinya.

Bahkan terkadang sempat terlintas pikiran, bahwa anak merasa bukan anak kandung ayahnya. Walaupun hal tersebut hanya emosi sesaat.

Mungkin bila kalian pernah merasa hal yang semacam itu, cobalah menonton film Korea berikut ini. Sebab film berikut akan menunjukkan perjuangan seorang ayah, yang selama ini mungkin tidak pernah kita sadari.

Berikut beberapa film korea yang mengisahkan perjuangan seorang ayah:

Miracle In Cell No 7

Sumber Gambar : Day Dreaming

Film ini menceritakan tentang ayah yang bernama Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong), yang mempunyai seorang putri dan mereka hanya tinggal berdua.

Yong Gu bekerja keras, demi bisa mengabulkan setiap keinginan sang buah hati. Namun hal yang tidak terduga justru menimpanya. Hal tersebut membuatnya tidak dapat pulang, dan terpaksa mendekam di balik jeruji besi.

Akibat sakit mental yang diderita Yong Gu, hal tersebut membuatnya kesulitan dalam melindungi sang anak. Bahkan untuk melindungi dirinya sendiri juga sulit.

Rupanya hidup di balik jeruji besi tidak membuat Yong Gu melupakan tugasnya sebagai ayah. Setidaknya ada banyak keajaiban di dalam penjara, serta tanggung jawab Yong Gu terhadap anaknya, telah sukses membuat banyak penonton menangis terharu.

Train To Busan

Sumber Gambar : Merah Putih

Seok Woo (Gong Yoo) merupakan seorang ayah yang mempunyai satu anak. Dia telah bercerai dengan istrinya. Kesibukan yang dia miliki membuatnya tidak punya banyak waktu dengan sang anak.

Oleh sebab itu, Seok Woo terkesan tidak terlalu peduli dengan anak. Sampai-sampai dia tidak mengetahui apa yang diinginkan oleh sang anak.

Hingga pada akhirnya, Seok Woo mendengar secara langsung permintaan sang anak. Tidak berjalan dengan lancar, Seok Woo harus menghadapi zombie selama perjalannya ke Busan.

Itu merupakan perjalanan kereta yang akan mengantarkan dia dan anaknya ke Busan. Busan merupakan tempat dimana ibunya tinggal dan menunggunya. Hal tersebut merupakan perjalanan luar biasa Seok Woo demi sang anak.

BACA JUGA
10 Film Korea Terbaik, Populer, dan Perlu Kamu Tonton

Hope

Sumber Gambar : Han Cinema

Sebenarnya film ini diangkat dari kisah nyata. Penonton dijamin akan sulit tertawa ketika melihatnya.

Hope mengisahkan Dong Hoon (Sol Kyung Gu) dalam menjalani sebuah kehidupan sebagai kepala keluarga. Dia mempunyai sebuah toko, dan itulah yang membuat Dong Hoon lelah dan terlalu sibuk.

Hal tersebut rupanya berlaku juga pada istrinya. Istrinya harus mengurus rumah tangga dan juga membantunya. Kesibukan kedua orang tua tersebut, membuat putrinya harus melakukan segala sesuatu secara mandiri.

Keadaan seketika berubah, ketika tragedi menimpa putri kecilnya. Kejadian tersebut terjadi pada saat sang putri berangkat ke sekolah.

Semenjak kejadikan tersebut, seluruh waktu Dong Hoon menjadi milik sang anak. Bahkan toko pun kini tidak lagi terurus dengan baik.

Dong Hoon dan sangat istri sudah tidak peduli dengan toko. Cerita perjuangan Dong Hoon yang berjuang demi sangat anak, dan semua perjuangannya membuat keadaan kembali membaik seperti dulu.

Berbagai adegan menyedihkan di dalam film ini, akan membuat mata menangis terharu.

Ada komentar?