5 Film Motivasi Terbaik yang Akan Membuat Kalian Semangat Lagi

Apakah kalian sedang frustasi dengan keadaan saat ini? Atau kalian sedang merasa bahwa hidup yang dijalani ini begitu flat? Jangan khawatir.

Untuk mengatasi hal tersebut, mungkin yang kalian butuhkan adalah hiburan. Tidak ada salahnya untuk menonton beberapa film untuk menghibur diri sendiri.

Selain itu, cobalah beberapa film motivasi. Sesuai namanya, film-film tersebut berisi motivasi yang dapat meningkatkan semangat orang yang melihatnya.

Nah, berikut kami akan rekomendasikan beberapa film motivasi yang dapat membuat kalian semangat lagi:

Bajrangi Bhaijaan (2015)

Ini adalah film dari India yang menceritakan seorang anak bisu yang bernama Shahida. Dia hidup di padalaman Pakistan.

Suatu hari, nenek Shahida menyuruh ibu Munni untuk pergi ke India. Hal ini dilakukan karena di negara India, Shahida bisa belajar bicara secara perlahan. Namun sayang takdir berkata lain.

Ditengah perjalanan, Shahida terpisah oleh ibu dan neneknya saat kereta yang mereka tumpangi berhenti sementara.

Shahida kemudian berjalan sendiri tanpa mengenal siapa pun. Sampai akhirnya dia bertemu dengan seorang pemuda India yang bernama Bajrangi.

Bajrangi merasa iba dengan Shahida. Pria tersebut kemudian berusaha menolong Shahida, sampai hampir mengorbankan nyawanya sendiri. Film ini menyajikan banyak pelajaran hidup yang dapat kalian dapatkan saat melihatnya.

Oshin (2013)

Ini adalah film yang berasal dari Negeri Sakura, yang menceritakan seorang anak bernama Oshin. Oshin harus berjuang dengan bekerja di kota yang jauh dari keluarga.

Oshin bekerja atas perintah ayahnya. Hal ini dilakukan supaya keluarganya yang miskin tetap bisa memperoleh makanan.

Memang ironis jika melihat gadis kecil harus bekerja keras, sedangkan anggota keluarga lainnya justru duduk santai di rumah.

Film ini akan menampilkan perjuangan Oshin seorang diri, dan perjuangannya dalam menghadapi berbagai fitnah serta rintangan.

Miracle In Cell No.7

Mungkin bagi pecinta film Korea, kalian tidak akan asing lagi dengan film yang satu ini. Sebab film Korea ini benar-benar dapat membuat penonton baper.

Film ini menceritakan seorang ayah dan anak yang saling menyayangi. Yang membuat penonton terharu adalah dimana sang ayah mempunyai keterbatasan mental.

Dan si anak terpaksa berpisah dengan ayahnya, karena ayahnya dituduh telah memperkosa seorang anak jaksa. Kemudian sang ayah harus dihukum mati karena memberikan keterangan palsu.

Pesan yang dapat diambil dari film ini adalah, selama orang tua masih ada, sebaiknya kita sebagai anak harus berbakti kepada mereka. Jangan sampai kita baru menyadari hal ini setelah orang tua tidak ada.

[irp posts=”63796″ name=”5 Film Pendek yang Cocok untuk Merayakan Imlek”]

Top Secret The Billionare

Film ini begitu viral pada masanya. Top Secret The Billionare adalah film yang penuh perjuangan dan terinspirasi dari kisah nyata.

Film ini berisi perjuangan seorang pengusaha muda bernama Top yang ingin mewujudkan mimpi. Berawal dari seorang gamer sampai putus sekolah, bahkan dia juga harus putus dengan pacarnya, sampai dia harus terpisah dengan orang tuanya.

Semua kesulitan yang dia hadapi tidak membuat Top patah semangat. Akhirnya, Top sukses menjadi pengusaha camilan rumput laut dengan merek, ‘Tao Kei Noi’ sekaligus menjadi milyader yang berhasil menutup hutang orang tuanya.

I’m Not Stupid 2

Film asal Singapura ini begitu menyentuh, dengan menghadirkan kisah hidup sepasang sahabat yang bernama Tom dan Cheng.

Tom mempunyai adik bernama Jerry yang senasib dengan dirinya. Tom dan Cheng adalah pelajar SMA, sementara Jerry masih pelajar SD.

Ayah Cheng adalah mantan narapidana yang mempunyai keterbatasan fisik. Sementara ibu Tom dan Jerry adalah editor majalah, kemudian ayah mereka pekerja kantoran.

Ketiga anak ini selalu mendapat olokan dari orang tua yang selama ini jarang memuji mereka. Di sekolah, Tom dan Cheng juga mendapat wali kelas yang sama seperti orang tua mereka.

Sampai suatu hari, seluruh murid di kelasnya bersekongkol membawa 1 kaset fim porno. Akhirnya mereka tertangkap oleh wali kelas.

Malangnya, yang dituduh hanya Cheng dan Tom. Karena tuduhan tersebut, mereka berdua harus mendapat hukuman yang berat.

Berbeda dengan Jerry, dimana dia hanya anak polos yang kerap mendapat bully dari teman sekelas. Film ini mengajarkan kita untuk memandang seseorang dari sisi baiknya, agar bisa memperoleh satu kebaikan.

%d blogger menyukai ini: