Film Tahun 2018 Yang Bagus Dan Mungkin Terlewatkan

film bioskop

Film-film tahun 2018 memang banyak yang keren. Namun di antara film tersebut mungkin ada yang hilang dari radar. Berikut beberapa film tahun 2018 yang bagus.

A Star is Born

a star is born

A Star is Born adalah sebuah film drama romantis musikal yang disutradarai oleh Bradley Cooper. Film ini juga diperankan oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga. Film ini bercerita tentang seorang musisi country alkoholik yang menemukan bakat terpendam seorang pramusaji.

Film ini sukses di dunia dan menerima lima nominasi penghargaan Golden Globe. A Star is Born merupakan debut Bradley Cooper dalam menyutradarai.

Roma

Roma 2018

Roma adalah sebuah film drama hasil arahan sutradara Alfonso Cuaron. Film ini menceritakan kisah seorang pekerja rumah tangga yang bekerja pada sebuah keluarga, beserta pemasalahan yang hadir kemudian.

Roma menerima tiga nominasi penghargaan Golden Globe, nominasi Oscar untuk film asing terbaik, dan memenangkan piala Golden Lion di Venice International Film Festival. Film ini menjadi salah satu film 2018 favorit Guillermo del Toro dan mantan Presiden Obama.

[irp posts=”62420″ name=”Film Tahun 2019 Yang Layak Ditunggu”]

Shoplifters

SHOPLIFTERS

Shoplifters atau Manbiki Kazoku bercerita tentang sebuah keluarga miskin yang bertahan hidup dengan mencuri di toko.

Film ini mendapat rating bagus di berbagai media. Termasuk skor 99% di Rotten Tomatoes dan 9,2/10 di Metacritic. Film ini memenangkan penghargaan Palme d’Or di Festival Cannes, menang film terbaik di Munich Film Festival, dan nominasi Oscar (bersaing dengan Roma).

Burning

burning 2018

Burning atau Beoning adalah sebuah film drama misteri dari Korea hasil arahan Lee Chan-dong. Film ini bercerita tentang hubungan tiga orang dan kejadian misterius yang melibatkan mereka.

Film ini bersaing dengan Shoplifters untuk penghargaan Palme d’Or di Festival Cannes. Film ini juga akan mewakili Korea Selatan untuk nominasi film asing terbaik di penghargaan Oscar. Film ini juga mendapat rating 94% di Rotten Tomatoes.

Eight Grade

eighth grade

Eighth Grade adalah sebuah film drama komedi yang mengikuti kisah seorang gadis SMP sebelum lulus sekolah. Ia merupakan anak yang canggung, tapi suka membuat video blog berisi tips kehidupan.

Film independen ini meraih banyak pujian dan berhasil menangguk sukses. Eighth Grade mendapat rating 99% di Rotten Tomatoes, berkompetisi untuk Grand Jury Prize di Sundance Film Festival dan nominasi Golden Globe.

(Juru tulis dan desain)

Hobi nonton film dan baca buku. Punya kekuatan super: doyan nongkrong dan ngobrol.