FIlm “Tenet” Karya Christopher Nolan Akan Tayang Di Fortnite

Sebuah kabar menarik hadir. Film “Tenet” karya Christopher Nolan akan tayang secara streaming di dalam game Fortnite. Hm, unik juga ya…

Acara di Game Fortnite

Pada tanggal 21 Mei 2020 (waktu Amerika), Christopher Nolan dan Epic Games menampilkan trailer film tersebut di dalam game Fortnite. Setelah acara pemutaran trailer itu, Geoff Keighley β€” yang menyelenggarakannya β€” mengumumkan di Twitter kalau Christopher Nolan akan memutar film tersebut secara utuh di dalam game.

Ia menyebutkan secara spesifik kalau film “Tenet” akan hadir pada musim panas ini. Lalu, dengan diputarnya film ini di dalam Fortnite, fans yang bermain game ini bisa menyaksikannya secara gratis.

tweet tenet fortnite
tweet Geoff Keighley

Kelihatannya pemutaran film “Tenet” di Fortnite akan memakai format Party Royale yang beberapa waktu lalu menjadi ajang baru. Sebuah acara di dalam game untuk bersenang-senang dan tanpa senjata.

Sebelum ini, Fortnite sudah mengadakan acara Party Royale dengan bintang tamu Dillon Francis, Steve Aoki, dan Deadmau5. Fortnite juga pernah mengadakan pesta serupa dengan bintanng tamu Diplo, Jordan Fisher, Travis Scott, dan Marshmello.

party royale

Untuk urusan film, Fortnite jga sudah tidak asing lagi. Sutradara J.J. Abrams pernah mampir ke dalam game (lengkap sebagai avatar) untuk memperkenalkan trailer Star Wars: The Rise of Skywalker. Tapi memang “Tenet” akan jadi film pertama yang tayang secara utuh di dalam game.

Film “Tenet”

Untuk yang belum tahu, film “Tenet” adalah sebuah film drama thriller. Film ini dibintangi oleh John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Michael Caine, Kenneth Branagh, dll.

Sinopsis “Tenet” menyebutkan kalau film ini bercerita tentang seorang agen rhasia yang ditugaskan mencegah Perang Dunia III melalui perjalanan waktu. Selain di Fortnite, rencananya film ini akan mulai tayang pada tanggal 17 Juli 2020. Namun tidak tahu apakah secara serentak mengingat pandemi Corona.

adegan di “Tenet”

Langkah Christopher Nolan bekerja sama dengan Epic Games ini cukup menarik. Pemutarannya di Fortnite jelas merupakan sebuah pengalaman baru.

Namun di sisi lain, film-film Christopher Nolan biasanya memiliki kisah yang “berat”. Dengan begitu cukup meragukan apakah pemain Fortnite bisa benar-benar menikmati film ini sepenuhnya. Lalu β€” kalau kamu menelusuri balasan tweet Geoff Keighley β€” ada pula yang mempertanyakan apakah pangsa Fornite cocok untuk film “Tenet”.

Jadi bisa kamu lihat. Kalau memang pemutaran film benar-benar terjadi, hal ini akan jadi sesuatu yang menarik. Bagaimana menurutmu?

%d blogger menyukai ini: