Konser Travis Scott di Fortnite Sukses Bius 12,3 Juta Penonton Sekaligus

Fortnite tengah menggelar live konser Travis Scott. Dalam konser tersebut, Scott sukses membius 12,3 juta penonton dalam sekali tampil.

Sepertinya Fortnite semakin ambisius saja dalam menggelar live event ya. Mulai dari peluncuran The Original Rocket, Mech VS Kaiju, sampai hadirnya black hole yang memusnahkan semua pulau.

Kalau diperhatikan, semakin ke sini event yang dihadirkan Fortnite lebih rumit dari sebelumnya. Bukan hanya event, hal ini juga berlaku untuk live concert-nya.

Katakanlah seperti konser Marshmellow tahun lalu. Konser tersebut menjadi tanda betapa kerennya konser virtual ini. Tahun ini, giliran Travis Scott yang mengguncang panggung konser Fortnite.

Seperti Apa Keseruan Konser Fortnite Travis Scott?

Epic Games sebenarnya telah menyiapkan panggung konser sejak akhir pekan lalu. Selama beberapa hari ini, para pemain dapat melihat panggung yang tengah dibangun di pantai Sweaty Sands.

Panggung yang dibangun Epic pun terlihat megah. Ada panggung hitam di atas air, memakai dekorasi emas, sampai aksen Travis Scott di sekelilingnya.

Sumber Gambar : Newsweek

Sama seperti tahun lalu, sebelum konser mulai, pemain akan saling membunuh terlebih dulu. Saat konser dimulai, pemain dapat melihat benda mirip planet yang melayang ke arah mereka.

Ketika benda tersebut sudah cukup dekat, semuanya akan meledak dan konser pun dimulai. Menariknya, semua pulau Fortnite akan menjadi panggung.

Selama lagu pembuka, Scott raksasa akan menginjak-nginjak pulau. Sementara pemain dapat berlari melewati air untuk melihatnya sekilas.

Saat lagu berubah, visual konser pun juga ikut berubah. Contohnya, di lagu tertentu visual akan terlihat berapi-rapi dan Scott berubah menjadi cyborg. Lalu orang-orang akan berpindah ke Tron.

Selanjutnya saat ‘Highest in the Room’ diputar, para penonton akan tenggelam ke dasar air. Ya kalau dipikir-pikir, konser tahun ini lebih mirip seperti acara tur sih. Karena kalian akan dibawa melayang ke berbagai tempat menarik.

Oya, konser tahun ini berlangsung selama 5 hari berturut-turut lho. Beda dengan konser Marsmellow tahun lalu yang hanya diselenggarakan sehari saja.

Menariknya, di hari pertama konser, Travis Scott berhasil menarik 12,3 juta penonton. Jumlah ini mampu mengalahkan Marsmellow yang hanya ditonton 10 juta. Selain itu, diprediksi angka ini akan terus bertambah sampai hari terakhir nanti.

Sementara itu, Fortnite beberapa bulan lalu merilis emote baru bernama Never Gonna. Jadi saat karakter kalian diganggu orang lain, dia akan berjoget dengan lagu Never Gonna Give You Up, atau ala prank Rickrolling.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: