Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

TikTok Rilis Filter AR untuk iPhone 12 Pro Pakai Sensor LiDAR

Anom Penulis

Salah satu yang membedakan iPhone 12 Pro dan Pro Max dengan versi biasa adalah sensor LiDAR di modul kamera. TikTok memanfaatkan teknologi LiDAR di iPhone 12 Pro itu untuk menghadirkan filter augmented reality (AR) baru.

Sensor LiDAR di iPhone 12 Pro mampu memetakan bentuk permukaan obyek yang ada di depan kamera dengan lebih akurat. Dengan begitu, juga bisa menghasilkan efek augmented reality yang lebih nyata.

popculture.id

Sebagai salah satu media sosial paling populer di muka bumi, tidak heran kalau TikTok gercep mengadaptasi teknologi yang ada di iPhone terbaru itu.

TikTok memamerkan filter AR pertama mereka untuk iPhone 12 Pro melalui Twitter. Pada video yang mereka unggah, Kita bisa melihat bola meledak dan memunculkan angka 2021 sebagai perayaan tahun baru. Bersamanya juga bertebaran konfeti di sekeliling orang yang berdiri di sana.

filter ar tiktok di iphone 12 pro

Yang bikin keren, konfeti itu bisa jatuh di badan dan tangan orang, juga jatuh di sofa dan lantai, dengan mengikuti bentuk permukaannya. Yah, mungkin belum kelihatan nyata seperti kondisi sebenarnya itu, tapi untuk sebuah efek virtual, hasilnya lumayan cakep.

Seperti yang mereka sebut kan di cuitan Twitter, TikTok akan mengembangkan lebih banyak lagi filter AR yang memanfaatkan sensor LiDAR di iPhone 12 Pro. Hm, kelihatannya bakal jadi tren baru nih (paling tidak buat pengguna iPhone).

Sebelum TikTok, Snapchat sudah lebih dulu menghadirkan filter AR di aplikasi mereka. Persaingan efek filter AR juga bisa meramaikan tahun ini nampaknya.

Nah, kalau kamu pengguna TikTok, boleh deh intip-intip filter baru ini. Ahem, ya kalau kamu pakai iPhone 12 Pro tentunya.

    %d blogger menyukai ini: