Fire Emblem: Three Houses – Game Anime Bertema Adventure yang Seru

Jika kalian penggemar anime dan tengah mencari game jeni serupa, maka cobalah Fire Emblem: Three Houses. Game petualangan ini cocok untuk penggemar anime.

Fire Emblem: Three Houses adalah tactical-role-playing game, yang dikembangkan oleh Intelligent Systems dan Koei Tecmo Games. Game ini ditujukan untuk pengguna Nintendo Switch.

Game tersebut rilis pada tanggal 26 Juli 2019. Ini adalah salah satu seri Fire Emblem untuk pengguna konsol. Sebelumnya, developer pernah merilis game konsol Fire Emblem: Radiant Dawn tahun 2007.

Three Houses adalah bentuk kerja keras developer dalam memperbaiki grafis animasi. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, game anime ini memiliki grafis yang semakin bagus dan tajam.

Sumber Gambar : iMore

Seperti Apa Gameplay Fire Emblem: Three Houses?

Saat awal game, kalian harus memilih jenis kelamin karakter yang akan dimainkan. Selanjutnya, kalian akan bekerja dibawah naungan Church of Seiros.

Church of Seiros adalah pusat ketertiban yang ada dalam game. Kalian akan diundang untuk mengajar salah satu dari tiga sekolah besar disana.

Kalian bisa memilih sekolah sesuai keinginan. Masing-masing sekolah dihuni oleh banyak siswa dengan bermacam kepribadian.

Sebagai seorang profesor, kalian harus mengajari siswa tentang pertempuran. Karena game ini bersifat RPG taktis, maka kalian harus membuat strategi yang bagus agar alur cerita berjalan baik.

Mungkin waktu yang dihabiskan dalam sekolah sedikit lebih lama. Cerita akan melompat ke 5 tahun ke depan, dan kalian mulai fokus ke pertempuran.

Sumber Gambar : VG247

Layaknya permainan Fire Emblem sebelumnya, game ini juga menggunakan sistem pertarungan bergiliran. Karakter utama akan mengendalikan sejumlah pasukan yang bernama β€˜Unit.’

Pasukan akan bergerak melintasi daerah berbahaya. Saat bertemu camp musuh, itulah saatnya kalian melakukan pertempuran.

Game ini memiliki fitur untuk memperbesar medan tempur. Selain itu, setiap pasukan memiliki kemampuan pasif yang memberikan buff character kepada Unit.

Jika kalian merasa pasukan Unit masih belum cukup, maka jangan khawatir. Game ini memungkinkan kalian menyewa pasukan Gambit untuk membantu Unit.

Kemenangan pasukan tergantung kemampuan kalian dalam memimpin. Kalian bisa mengarahkan mereka untuk memilih senjata, sihir hingga menunggang kuda.

Ketersediaan dan Harga

Three Houses menjadi game terlaris selama minggu pertama perjualan di Jepang. Game ini sukses terjual dengan 143.130 eksemplar.

Game anime ini bisa kalian unduh di situs resmi Nintendo. Three Houses dibanderol dengan harga $59.99 atau sekitar Rp 800.000.

Download