Firefox Lockbox: Cegah Lupa Kata Sandi

aplikasi kata sandi firefox lockbox

Mozilla merilis aplikasi untuk menyimpan kata sandi atau password Firefox Lockbox untuk Android. Aplikasi ini bisa membantu agar kamu tidak bingung ketika lupa kata sandi.

Aplikasi Firefox Lockbox pada dasarnya sama seperti fitur menyimpan kata sandi di browser Firefox. Hanya saja, dengan aplikasi, kamu bisa mengaksesnya dengan lebih mudah sesuai perangkat yang kamu gunakan. Tidak terbatas pada browser saja.

Aplikasi ini sudah lebih dulu hadir di iOS (iPhone/iPad). Jadi kehadirannya di Android cukup wajar.  

Mozilla menyebutkan kalau kita sudah menggunakan fitur penyimpan kata sandi di browser Firefox, kita tidak perlu lagi melakukan setelan tambahan. Kita juga bisa memberi pengaman tambahan untuk aplikasi ini dengan Face ID atau dengan sidik jari.

aplikasi password firefox lockbox android

Lalu bagaimana aplikasi ini bekerja? Firefox Lockbox akan melakukan sinkronisasi dengan akun Firefox milikmu, termasuk kata sandi yang tersimpan dari browser. Saat kamu ingin memasukkan password ke situs atau aplikasi tertentu, aplikasi ini bisa mengisinya secara otomatis. Kamu juga bisa menyalin password tersebut dan meletakkannya di kotak isian. Tentu saja, kamu harus membuka ijin akses dengan otentikasi Face ID atau sidik jari tadi.

Mozilla kelihatannya mulai menyebar layanannya lebih dari sekedar browser semata. Sekarang mereka menambah dengan berbagai layanan yang mempermudah kegiatan online. Sebelum ini, mereka juga merilis Firefox Send, sebuah layanan untuk mengirim file gratis antar perangkat.

Aplikasi ini cukup menarik. Kalau dibanding dengan aplikasi password manager lain, posisi Firefox Lockbox cukup unik. Karena ia sudah hadir di browser secara bawaan. Jadi, penggunaan antar perangkat bisa terasa lebih natural.

Nah, kalau kamu termasuk orang yang punya banyak akun dan sering lupa kata sandi, silakan coba aplikasi ini. Tersedia untuk Android maupun iOS. 

Download (Android)

Download (iOS)

More Stories
Ya, Kita Bisa Install Ulang Windows 10 Kalau Sudah Upgrade