Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Fitur Baru Instagram 2019: Belanja, Stiker Donasi, dan Mode Kreasi

instagram f8 2019

Instagram mengumumkan beberapa tambahan fitur baru di acara F8, 30 April 2019. Di antaranya adalah fitur belanja dan aplikasi kamera baru.

Sebenarnya perubahan itu sendiri tidak banyak. Hanya tiga hal, termasuk dua yang disebut di atas. Namun fitur baru yang ada untuk Instagram di tahun 2019 ini cukup menarik.

Berbelanja dari Para Kreator

fitur belanja di Instagram
Fitur belanja di Instagram

Mulai minggu depan, pengguna Instagram mulai bisa berbelanja produk yang ditampilkan para kreator, tanpa harus keluar dari aplikasi.

Alih-alih mengambil screenshot dan bertanya soal barang yang ada di sana, kamu bisa segera menekan gambar untuk melihat barang apa saja yang dikenakan si kreator konten, dan langsung melakukan pembelian.

Instagram menyebutkan kalau fitur baru ini akan mulai dicobakan pada minggu depan dalam skala kecil, dan akan berkembang seiring waktu.

Donasi

stiker donasi instagram stories
Stiker Donasi di Instagram Stories

Kita sering melihat media sosial dipakai untuk mengumpulkan donasi untuk kegiatan sosial. Mulai minggu depan, pengguna bisa menggalang dana untuk kegiatan nirlaba atau amal langsung di Instagram. Yaitu melalui stiker Donasi di Instagram Stories.

Dana yang terkumpul, 100% akan dikirim ke badan amal atau kegiatan sosial yang kamu dukung. Fitur ini akan mulai ada di Amerika Serikat, dan akan berkembang ke negara lain.

Donasi ini menambah fungsi baru di antara berbagai stiker Instagram Stories yang sudah ada, seperti: Bertanya atau Jajak Pendapat.

Aplikasi Kamera Baru

Desain Kamera Baru dan Create Mode
Desain kamera baru dan Create Mode

Dalam beberapa minggu mendatang, Instagram akan mulai memperkenalkan desain baru untuk kamera di dalam aplikasi. Desain baru ini akan memiliki Create Mode yang memberimu cara lebih mudah untuk berbagi, bahkan tanpa foto atau video.

Aplikasi kamera baru akan memberikan cara baru berkreasi melalui efek dan stiker interaktif. Jadi, kamu bisa berekspresi dengan lebih bebas.

More Stories
4 Cara Mengungkap Kepribadian Berdasarkan Cara Memegang Smartphone