Emoji Slider: Polling dan (Semacam) Rating di Instagram

stiker instagram stories
Anom Penulis

Instagram memperkenalkan fitur terbarunya yang bernama emoji slider. Fitur ini merupakan stiker interaktif, seperti stiker polling yang sudah dirilis sebelumnya.

Emoji slider mungkin dianggap update kecil oleh Instagram. Karena fitur ini tidak disebutkan dalam daftar fitur baru di konferensi F8. Toh fitur ini kelihatannya cukup seru untuk dipakai.

Seperti stiker polling, stiker ini juga membuatmu bisa bertanya pada teman dan mendapat jawaban. Nah, yang menarik, slider alias tuas geser di stiker ini akan menunjukkan skala jawaban. Seperti rating, tapi lebih santai.

Misalnya kamu bertanya pada teman-teman, “Seberapa sukakah kamu makan pizza?”. Lalu mereka bisa menggeser tuas ke kanan untuk menunjukkan seberapa suka mereka makan pizza.

emoji slider instagram
Tampilan emoji slider Instagram (gambar: Instagram)

Oya, fitur emoji slider bisa kamu temukan di jajaran stiker Instagram Stories. Kamu bisa memilihnya setelah mengambil gambar atau video. Letakkan di tempat yang kamu inginkan, dan tulis pertanyaanmu. Kamu juga bisa memilih emoji yang pas dengan pertanyaanmu itu.

Tentu saja, setelah kamu mengunggah story berisi emoji slider itu dan sudah mendapat respon, kamu bisa melihat hasilnya. Baik skala rata-rata, maupun jawaban tiap orang, beserta siapa yang menjawabnya.

Menurut saya, fitur ini cukup asik. Bisa juga dilakukan berturut-turut dengan polling. Misalnya, kamu melakukan polling dulu dan bertanya apakah film Deadpool 2 bagus atau tidak. Kemudian, setelah mendapat jawabannya, kamu bisa meneruskan dengan emoji slider, bertanya seberapa bagus film itu. Seru kan?

Fitur stiker emoji slider ini hadir sebagai update di aplikasi Instagram versi 44. Silakan cek App Store, Google Play, atau Windows Store untuk melihat apakah sudah ada update atau belum.

    %d blogger menyukai ini: