Instagram Sedang Uji Coba Fitur Layout di Instagram Story

Instagram tengah uji coba fitur Layout di Instagram Stories. Lalu seperti fitur Layout yang ada di Instagram? Simak dalam artikel berikut ini.

Kalian pernah mendengar istilah ‘layout’ di Instagram? Yap, fitur ini tentu sudah tidak asing. Apalagi untuk kalian yang gemar posting beberapa foto dalam satu bingkai di Instagram.

Nah, kali ini Instagram ingin membawa fitur Layout ke dalam Instagram Stories. Fitur ini mulai diuji coba pada tanggal 11 Desember 2019.

Jika kalian penasaran seperti apa fitur Layout yang di Instagram Stories, yuk simak informasi di bawah ini.

Fitur Layout Instagram Stories

Seperti yang saya jelaskan, Instagram kini tengah melakukan uji coba terhadap fitur Layout. Sama seperti Layout untuk postingan di feed, Layout di Stories juga memungkinkan pengguna untuk membuat bingkai.

Sebenarnya fitur Layout bukan pertama kali ini muncul. Agustus lalu, opsi Layout telah diuji oleh Jane Manchun Wong. Namun baru di bulan Desember ini, Layout resmi diluncurkan dalam mode beta.

Tweet di atas adalah contoh dari penggunakan fitur Layout. Tweet tersebut diposting oleh akun resmi Matt Navarra.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih layar terpisah untuk setiap gambar. Layout sendiri menawarkan enam gaya kisi yang berbeda-beda.

Dalam tahap ini, tampaknya pengguna hanya bisa menambah gambar diam ke setiap bingkai. Jadi kalian mungkin belum bisa membuat video di bingkai yang berbeda-beda.

Namun jangan khawatir, fitur ini masih dalam tahap beta. Siapa tahu nanti ketika versi akhir sudah rilis, pengguna bisa membuat video berbeda di bingkai Layout.

Uji Coba Opsi Stories Lainnya

Sumber Gambar : UachateC

Pada bulan Agustus lalu, Wong juga membeberkan kalau Instagram sedang uji coba fitur Boomerang baru. Wong mengungkapkan jika Boomerang baru bisa meningkatkan kreativitas pengguna.

Di sisi lain, Instagram saat ini juga sedang menguji coba ‘Shoutouts’ baru. Media sosial yang satu ini tampaknya akan menyediakan template khusus ulang tahun atau peristiwa penting lainnya.

Sumber Gambar : Social Media Today

Sampai saat ini, belum ada penjelasan dari Instagram terkait peluncuran fitur-fitur tersebut. Tapi kemungkinan kita akan melihat fitur-fitur di atas dalam waktu dekat.

%d blogger menyukai ini: