Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Discord “Account Switcher” Bisa Tambah Banyak Akun di Satu Aplikasi

Indri Penulis

Discord menghadirkan fitur baru “Account Switcher.” Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menambah banyak akun di satu aplikasi.

Dulu sebelum adanya fitur tersebut, Discord nggak mengizinkan penggunanya login dengan banyak akun. Jadi kalau pengguna ingin menambahkan akun lain ke dalam aplikasi, mereka harus log out terlebih dulu dari akun yang sedang dipakai saat itu. Hal tersebut jelas membuat peralihan antar akun menjadi masalah tersendiri di kalangan pengguna.

Angin segar mulai berhembus di bulan Oktober 2021. Waktu itu Discord kedapatan menguji coba Account Switcher. Dilansir dari XDA-Developers, waktu itu pengujian hanya dilakukan di aplikasi Discord Android.

Momen yang ditunggu-tunggu mayoritas pengguna Discord akhirnya datang juga. Dengan Account Switcher, sekarang pengguna dapat menambahkan beberapa akun, dan beralih akun hanya dengan beberapa ketukan.

Sekarang Account Switcher sudah mulai diluncurkan ke beberapa pengguna. Kalau berdasarkan halaman FAQ Discord, saat ini Account Switcher masih diluncurkan secara bertahap alias baru bisa dinikmati oleh pengguna tertentu.

Sumber : XDA-Developers

Kalau kamu kebetulan sudah kebagian fitur ini, kamu akan melihat pop-up Account Switcher di sudut kanan bawah pas membuka aplikasi.

Untuk mengakses fitur tersebut, kamu cukup klik gambar Avatar di sudut kiri bawah. Selanjutnya pilih opsi baru “Switch Account.” Kemudian klik “Manage Account” di menu pop-up dan tambahkan beberapa akun yang kamu miliki.

Sumber: XDA-Developers

Perlu kamu tahu, Account Switcher mendukung ‘maksimal 5 akun.’ Kamu bisa masuk ke lima akun dengan mengklik “Switch Account,” dan pilih akun mana yang mau kamu buka. Kalau dipikir-pikir, cara kerjanya mirip fitur yang ada di Instagram.

Oya satu lagi, Account Switcher nggak akan memberi tahu orang lain tentang akun mana yang kamu alihkan. Selain itu beberapa preferensi mungkin juga nggak akan tersimpan pas kamu beralih akun, contohnya beberapa pengaturan tampilan.

Baca Juga:  Cara Buat Akun dan Server Discord, 3 Menit Jadi

Untuk saat ini belum jelas apakah fitur tersebut sudah diluncurkan ke aplikasi Discord di semua platform atau belum. Tapi dilansir dari XDA-Developers, fitur tersebut tersedia di aplikasi Discord untuk Windows, tapi belum tersedia di aplikasi Android/iOS.