realme GT Bakal Punya Fitur Dual-Tone Back dan Snapdragon 888

Resmi tampilan di MWC Shanghai 2021, calon ponsel flagship realme GT akan mengemas fitur dual-tone back dan Snapdragon 888.

Sebelumnya sudah ada rumor mengenai calon ponsel flagship realme. Rumornya, ini akan menjadi seri flagship baru dari realme dan akan dinamai ‘GT.’

Sekarang ponsel tersebut telah resmi dikenalkan realme dalam acara Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2021. Kabarnya, ponsel ini akan diluncurkan secara resmi pada 4 Maret mendatang.

Tidak cuma mengumumkan tanggal peluncuran realme GT, perusahaan juga membeberkan sedikit fitur yang bakal disajikan smartphone ini.

Fitur yang Bakal Ada di realme GT

Realme GT 5G akan disokong chipset Snapdragon 888 terbaru dari Qualcomm. Ponsel ini akan memakai sistem pendingin ruang uap yang dilengkapi baja tahan karat. Sistem pendingin ini menawarkan pembuangan panas yang lebih bagus.

Desain smartphone terinspirasi dari konsep mobil sport GT. Ponsel ini menyajikan varian kulit dual-tone khusus yang mencakup garis hitam mengkilap di panel belakang yang mewakili trek balap.

Area lainnya akan memiliki lapisan kulit vegan. Menurut realme, lapisan ini akan menyajikan “tekstur yang lebih halus, rasa sentuhan lebih lembut, dan efek warna yang lebih bagus.”

Kalau kamu ingat, realme sebenarnya pernah meluncurkan realme 7 Pro edisi khusus The Sun Kissed Leather tahun lalu. Varian ini datang dengan two-tone vegan micro-grain leather di panel belakang. Menyajikan nuansa soft-touch feel.

Di sisi lain, realme GT 5G disinyalir merupakan nama akhir dari realme ‘Race’ yang dirumorkan sebelumnya. Kalau itu benar, ponsel ini akan punya RAM hingga 12GB, penyimpanan 256GB dan menjalankan realme UI 2.1 berbasis Android 11.

Sementara itu, dilansir dari pengumuman MWC Shanghai 2021 (via XDA-Developers), realme akan menjalankan strategi baru bernama “Dual-platform Dual-flagship stratetgy.”

Jadi perusahaan berencana meluncurkan dua seri flagship terpisah. Di mana yang pertama akan didukung prosesor unggulan Snapdragon 8xx dan fokus kepada kinerja, sedangkan yang satunya lagi didukung chipset Dimensity MediaTek yang lebih fokus ke teknologi kamera.

%d blogger menyukai ini: