Google Stadia Punya Fitur Family Sharing, Bisa Bagi Game ke Keluarga

Google Stadia sekarang punya fitur baru Family Sharing. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi akses game ke anggota keluarga.

Platform cloud Google Stadia telah menyedot perhatian banyak orang. Karena lewat platfrom ini, orang-orang bisa main game dari cloud. Sehingga bisa mengaksesnya sewaktu-waktu saat tersambung ke internet.

Semakin bertambahnya waktu, Google melengkapi platform ini dengan berbagai fitur baru. Seperti kali ini, Google menghadirkan fitur baru bernama Family Sharing ke Google Stadia.

Cara Kerja Fitur Family Sharing di Google Stadia

Sebelumnya, fitur Google Family Sharing memang telah lama ada. Fitur ini sebelumnya bisa dipakai untuk berbagi akses ke YouTube TV, sampai pembelian di Google Play.

Kini fitur yang sama telah hadir di Google Stadia. Untuk menggunakan fitur ini, kalian tidak memerlukan akun Stadia Pro.

Sumber Gambar : Android Police

Namun jika kalian sudah mengklaim salah satu game ‘gratis’ lewat langganan, kalian akan kehilangan akses jika berhenti membayar keanggotaan.

Setiap anggota grup akan memiliki data simpanan game masing-masing. Setiap anggota tidak akan kehilangan data tersebut, meskipun game sudah tidak dibagikan lagi.

Fitur ini memang memberi kebebasan akses game di satu keluarga. Walau begitu, fitur Family Sharing juga tetap memiliki batasan.

Kalian tidak bisa membagikan konten tambahan (contoh mata uang dalam game). Kalian juga tidak bisa memainkan game yang sama dengan orang lain (terjadi jika anggota lain kebetulan sedang memainkannya).

Ada cara untuk mengetahui game sedang dimainkan anggota lain atau tidak. Nantinya kalian akan melihat ikon yang menunjukkan bahwa game sedang dimainkan. Jadi kalau ingin main game itu, kalian harus menunggu anggota lain selesai.

Oya, pengelola Family Group akan dibekali akses utama. Seperti bisa menambah atau menghapus anggota grup, dan mengelola pembayaran.

Pengelola juga punya opsi untuk mengatur kontrol orang tua, sampai membatasi game yang dibagikan. Setiap perubahan data di Family Group bisa dilakukan lewat stadia.com atau aplikasi Stadia.

%d blogger menyukai ini: