Fitur Green Screen Duet Bikin Video TikTok Tambah Kreatif

TikTok menambah fitur baru dalam kelengkapan video di aplikasinya. Fitur baru TikTok itu bernama Green Screen Duet yang memungkinkan kamu menggabungkan konten dengan lebih kreatif.

Melalui situs resmi, TikTok mengatakan kalau fitur Duet memungkinkan kolaborasi konten yang berjalan berantai. Sementara fitur Green Screen bisa menambah video lebih imersif dan kreatif.

Fitur Duet yang ada sebelum ini meliputi Left & Right, React, dan Top & Bottom. Fitur Green Screen Duet akan menjadi tambahan terbaru di sini.

TikTok menyebutkan kalau kamu bisa mengakses fitur Green Screen ini di pilihan tata letak video Duet di aplikasi TikTok. Nantinya, video TikTok yang kamu pilih akan menjadi latar belakang ketika kamu merekam video.

pilihan green screen duet di tiktok

Fitur ini jelas sangat menarik. Kalau dari pilihan yang ada saat ini saja—yang terpisah—sudah menghasilkan berbagai video kreatif, bayangkan bila kamu bisa menggabungkannya jadi satu.

Lalu dari fitur ini juga nampak kalau TikTok tetap berusaha sesuai dengan tren masa kini. Seperti kita ketahui, aplikasi konferensi video seperti Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams sudah mendukung video dengan latar belakang yang bisa diganti.

Bersama pengumuman ini, TikTok juga memberikan contoh fitur ini,

@joshua_cubed

#duet with @mariothemakermagician check out this #RubiksMagic @rubiksofficial #BrandAmbassador

♬ original sound – mariothemagician
@trashcaulin

#duet with @4ocean HAD TO JUMP IN THE WATER & HELP MY FRIENDS PICK UP SOME TRASH ♻️?? #trash #ocean

♬ ya nasty – aniah?

Sebagai media sosial, TikTok memang bukan sekedar populer. Tapi mereka berusaha lebih dari itu. Misalnya, sebelum ini mereka mengumumkan fitur login dengan TikTok di layanan atau aplikasi lain. Hal ini membuat akun TikTok berlaku seperti akun Apple, Google, Facebook, Microsoft, atau Twitter.

Nah, selamat mencoba fitur baru Green Screen Duet di video TikTok-mu berikutnya.

%d blogger menyukai ini: