Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Bermain MOBA Jadi Lebih Tenang Dengan Fitur Handphone Ini

Bermain MOBA Jadi Lebih Tenang Dengan Fitur Ini

Ada hal yang sering mengganggu saat bermain game MOBA. Namun ada pula fitur handphone yang bisa membuat main game MOBA lebih tenang. Apa itu?

Kamu pasti pernah lagi asik-asik bermain game di smartphone tapi muncul banyak notification entah dari aplikasi chat atau lainnya, apalagi kalau kamu join di beberapa grup WhatsApp. Jengkel kan?

Sebenarnya ada satu cara yang sering dilupakan para gamers mobile untuk menghindari gangguan tersebut, yaitu dengan fitur Do Not Disturb (DND) di handphone yang sepertinya masih banyak dari kalian yang melupakannya.

Kalimat Do Not Disturb memiliki arti “Jangan ganggu”, kamu pasti sudah tahu lah ya. Biasanya pacar kamu bilang kalimat tersebut disaat kalian lagi marahan, “Tolong ya, jangan ganggu aku. Aku lagi mau sendiri”. Halah. Yang jelas, fitur ini membuat semua gangguan dari luar hilang dalam sekejap.

Bermain MOBA Jadi Lebih Tenang Dengan Fitur Ini

Semua smartphone memiliki fungsi utama sebagai alat untuk berkomunikasi. Kamu bisa banyak menemukan aplikasi diluar sana yang memudahkan kamu untuk berinteraksi baik secara tulisan ataupun lisan. Maka dari itu, pasti smartphone kamu sering muncul notifikasi dari beberapa aplikasi yang kamu gunakan.

Sebagai seorang gamers, kadang notifikasi bisa sangat mengganggu. Apalagi kalau sedang bermain game-game mobile yang real-time, popup notifikasi yang terlalu sering pasti membuatmu jengkel. Misal notifikasi tersebut tidak sengaja tertekan olehmu, maka kamu akan keluar dari game tersebut.

Sayangnya, beberapa game MOBA tidak memperbolehkan kamu untuk keluar dari permainan atau kamu akan terkena penalti berupa report dan menjadikan akun game kamu bermasalah. Pasti kesal, kan?

Bermain MOBA Jadi Lebih Tenang Dengan Fitur Ini

Di situlah fitur Do Not Disturb (DND) berperan penting. Saat fitur tersebut diaktifkan, semua notifikasi yang biasanya muncul saat kamu sedang bermain game, tidak akan muncul lagi di layar. Jangan khawatir, biarpun tidak ada notifikasi masuk, semua chat atau pemberitahuan dari aplikasi tetap kamu terima seperti biasa dan bisa kamu cek setelah bermain game.

Jangan sampai kamu tidak tahu cara mengaktifkan fitur yang ada disemua smartphone ini. Biasanya, pengaturan Do Not Disturb sudah otomatis terpasang di shortcut bar atas bersamaan dengan fitur Wifi, Bluetooth, Airplane Mode, Data, dan lainnya.

Kamu cukup menggeser layar smartphone dari atas ke bawah dan menekan tombol Do Not Disturb. Kalau di menu shortcut tidak ada fitur Do Not Disturb, kamu bisa mengaktifkannya secara manual melalui Setting di smartphone kamu.

Jangan sampai tertukar antara Do Not Disturb dengan Airplane Mode, walaupun fungsinya hampir sama. Fitur Do Not Disturb hanya menyembunyikan notifikasi yang masuk tanpa ada peringatan popup di layar handphone dan kamu masih tetap bisa bermain game MOBA seperti biasa.

Sedangkan Airplane Mode akan membuat seluruh sistem jadi offline, termasuk koneksi internet.Β Artinya, kamu tidak akan bisa bermain Mobile Legends ataupun Arena of Valor saat mengaktifkan fitur Airplane Mode. Sekian tips dari saya agar waktu bermain game online kamu tidak terganggu oleh notifikasi-notifikasi.

More Stories
Valve Terapkan Hukuman Baru untuk Player DOTA 2 yang AFK