WOW! Fitur Baru Instagram Bisa Kamu Pakai untuk Bikin Live Terjadwal

Instagram luncurkan fitur baru. Fitur ini memungkinkan kamu bikin Instagram Live secara terjadwal. Baca di sini buat tahu info lengkapnya.

Sejak aplikasi Instagram down beberapa waktu lalu, Instagram sepertinya ingin menebus masalah tersebut dengan merilis berbagai fitur anyar sekaligus.

Misalnya baru-baru ini, Instagram mulai menguji fitur notifikasi saat aplikasi down di AS. Instagram juga meluncurkan fitur Status Akun yang bisa digunakan pengguna untuk melihat apakah akun mereka beresiko dinonaktifkan atau nggak.

Kini Instagram kembali menghadirkan fitur baru bernama “Live Scheduling.” Fitur ini khusus buat kreator Instagram Live. Lewat fitur baru ini, kreator Instagram bisa bikin Live terjadwal.

Melalui cuitan terbarunya di Twitter, Instagram mengungkapkan kalau fitur Live Scheduling sudah mulai diluncurkan ke pengguna. Pengguna nanti bisa bikin Live terjadwal sejak 90 hari sebelumnya. Setelah menjadwalkan Live, kreator dapat membagikannya lewat postingan Instagram Stories atau Feed.

Begitu pun dengan followers si kreator. Mereka juga bisa menyetel pengingat untuk Live yang akan datang di postingan tersebut. Jadi nanti saat Live akan dimulai, mereka akan menerima notifikasi.

Di sisi lain, Instagram baru-baru ini juga memberi tahu TechCrunch kalau mereka sedang mengerjakan alat baru bernama “Practice Mode” untuk kreator Live.

Practice Mode akan membantu kreator Live bergabung dengan penonton mereka, sebelum Live terjadwal resmi dimulai. Nanti kreator bisa menguji koneksi internet, pencahayaan, hingga mempersiapkan hal lain sebelum Live resmi dimulai.

Sebenarnya alat ini sudah dikembangkan sejak Desember tahun lalu, dan sudah pernah dibeberkan oleh Alessandro Paluzzi di Twitter.

Seperti yang kamu lihat, Practice Mode akan muncul di pengaturan Broadcast Audience. Fitur ini akan memungkinkan kreator latihan dulu sebelum Live benar-benar dimulai.

%d blogger menyukai ini: