Facebook Rilis Fitur Reels di Amerika, Bakal Terintegrasi ke Instagram

Wah, Facebook sekarang punya fitur Reels seperti yang ada di Instagram. Tapi fitur tersebut baru ada di Amerika.

Sudah bukan rahasia lagi kalau TikTok saat ini menjadi kiblat buat berbagai media sosial lain. Trobosan video pendek berbentuk vertikalnya itu ternyata disukai banyak orang.

Nah, makanya nggak heran kalau berbagai media sosial coba bikin fitur serupa. Lihat saja Instagram dengan fitur Reels-nya, dan YouTube dengan fitur YouTube Shorts-nya.

Rupanya masih ada satu lagi raksasa media sosial yang ingin meniru TikTok. Facebook, baru-baru ini telah meluncurkan fitur Reels.

Eh tapi sebentar, bukankah Reels adalah fitur Instagram? Ya, kamu benar. Tapi mulai sekarang, pengguna juga bisa melihat Reels di Facebook.

Sumber : Facebook

Kalau kamu penasaran soal kapan Reels mulai ada di Facebook, maka ini jawabannya. Untuk sementara ini, Reels hanya tersedia di Amerika Serikat, tepatnya untuk pengguna aplikasi Android dan iOS. Informasi soal ketersediaan global akan menyusul.

Untuk cara kerjanya, Reels di Facebook persis dengan yang ada di Instagram. Reels terdiri dari fitur musik, audio, efek, dan lainnya.

Kamu bisa melihat Reels di halaman Beranda dan Grup Facebook. Saat menonton Reels, kamu bisa mengikuti kreatornya, menyukai Reels tersebut, mengomentari video, sampai membagikan Reels tersebut ke teman-temanmu.

Sumber : Facebook

Sementara itu, rencananya Reels Facebook bakal diintegrasikan dengan Instagram (saat ini Facebook tengah menguji coba kemungkinan itu). Jadi nanti pengguna Instagram bisa merekomendasikan Reels mereka ke aplikasi utama Facebook atau sebaliknya.

Layaknya Reels di Instagram, iklan layar penuh dan imersif juga bakal segera hadir di Reels Facebook. Kalau kata Facebook beberapa bulan lalu, iklan ini dibikin untuk membantu orang mempromosikan bisnis kecil mereka dengan cara menarik.

Sumber : Facebook

Lebih lanjut, Reels di Facebook juga hadir dengan efek AR, penghitung waktu dan hitung mundur, kemampuan untuk mempercepat atau memperlambat video, dukungan remix Reels, dll.

Secara default, Reels bakal disetel untuk pengguna Facebook di atas usia 18 tahun. Tapi kamu bisa mengubah pengaturannya kok. Misalnya mengubah rentang usia penonton, sampai mengubah privasi penonton (publik, teman, atau teman kecuali).

%d blogger menyukai ini: