Bersiap-siaplah, Instagram Reels akan “Dibrondong” Iklan!

Instagram bakal menjejalkan lebih banyak iklan ke platform-nya. Nantinya, pengguna Instagram juga bakal melihat iklan di fitur Reels.

Berbagai fitur terbaik di Instagram kini sudah penuh dengan iklan. Namun, perusahaan sepertinya masih ingin menjejalkan lebih banyak iklan dalam setiap ruang di platform-nya, termasuk ke fitur Reels.

Instagram Reels Bakal “Dibrondong” Iklan

Dilansir dari Make Use Of, Instagram telah mengumumkan jika mereka akan mulai menguji iklan di Reels. Di tahap awal, pengujian akan dilakukan ke beberapa negara yakni India, Brasil, Jerman dan Australia.

Perusahaan mengklaim bawah ‘dalam beberapa bulan mendatang,’ iklan perlahan-lahan bakal diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia.

Sumber Gambar : The Verge

Untuk tampilannya, Make Use Of mengklaim kalau tampilan iklan ini ‘hampir menipu,’ sebab tampilan dan fungsi iklan terlihat sangat mirip dengan Reels. Jadi kemungkinan pengguna Reels tidak akan menyadari kalau mereka sedang melihat iklan.

Selain itu, pengguna Reels juga dapat melihat, menyukai, mengomentari, menyimpan, berbagi, dan bahkan melewatkan iklan tersebut.

Soal durasi, iklan ini punya durasi maksimal sampai 30 detik. Kemungkinan, iklan ini akan menyertakan tautan tombol ‘Shop Now’ atau ‘Belanja Sekarang’ yang akan membawa pengguna langsung ke toko pengiklan.

Dari semua kloningan TikTok di media sosial, Instagram Reels mungkin yang paling sukses. Karena alasan itu, strategi Instagram untuk ‘mengiklankan’ Reels seharusnya tak terlalu mengejutkan.

Facebook ‘Ikut’ Uji Stiker Bermerek untuk Stories

Bukan cuma Instagram yang menguji coba fitur iklan baru. Facebook rupanya juga tidak mau ketinggalan. Raksasa media sosial itu saat ini sedang bereksperimen dengan stiker bermerek untuk fitur Stories.

Sumber Gambar : Make Use Of

Influencer tertentu dapat menggunakan stiker ini untuk ‘memonetisasi Facebook Stories’ mereka dengan iklan yang terlihat persis seperti stiker. Influencer juga bakal menerima sebagian dari pendapatan yang dihasilkan stiker.

Dari berbagai jenis iklan yang ada di media sosial, mungkin iklan berkedok stiker ini yang paling simpel. Dalam gambar mockup-nya, contoh stiker memang berbunyi ‘sponsored,’ tapi teksnya masih cukup tersembunyi dan tidak mengganggu.

%d blogger menyukai ini: