Ini Fitur Seru realme 8 Pro Dengan Kamera 108MP Yang Akan Datang

Pada tanggal 2 Maret 2021, realme mengadakan presentasi online “Camera Innovation Event 2021.” Di acara itu mereka mempresentasikan fitur yang datang bersama sensor kamera 108MP di ponsel realme 8 Pro mendatang.

Berbagai fitur baru yang ada memang menarik. Di dalamnya terdapat beberapa teknologi yang tidak hanya mempermudah, tapi juga bisa meningkatkan kreativitas. Yah, sesuai dengan slogan realme “Leap to 108MP” kali ini.

Alessio Bradde dari tim pengembangan kamera realme mempresentasikan hal ini. Ia menjelaskan berbagai fitur menarik itu satu demi satu.

Sensor Kamera 108MP

Smartphone realme 8 Pro mendatang akan menggunakan sensor kamera Samsung ISOCELL HM2 108MP. Sensor ini berukuran 1/5,2″ yang memiliki teknologi 9-in-1 pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu, bersamanya juga hadir teknologi 3x in-sensor zoom, yang mempertajam pengambilan gambar zoom. Teknologi ini menggabungkan 8 gambar berkualitas 12MP menjadi satu. Hasilnya lebih tajam dari kalau kita melakukan cropping pada foto kamera 108MP dengan ukuran bidang sama.

Starry Mode dengan Time Lapse

realme juga meningkatkan Starry Mode di kamera dengan memproses pencahayaan bintang di Image Signal Processor (ISP). Selain itu ada pula fitur Starry Mode Time Lapse yang bisa merekam video langit berbintang.

Fitur ini memanfaatkan algoritma yang menangkap 30 foto selama 480 detik dan mengubahnya menjadi video berdurasi 1 detik. Dari demo yang disajikan oleh realme, hasilnya memang dramatis.

Tilt-shift dengan Time-Lapse

Fitur lain yang tidak kalah seru adalah foto tilt-shift. Untuk yang belum tahu, teknik ini akan menampilkan foto dengan obyek yang terlihat kecil seperti mainan. Yaitu dengan menambah efek blur di luar obyek.

Serunya, realme juga menawarkan video time-lapse untuk mode tilt-shift ini. Jadi kamu bisa merekam video unik dengan obyek terlihat sebagai miniatur yang bergerak.

Trendy Portrait

Selain ketiga hal di atas, realme juga menambah pemrosesan baru untuk foto portrait, yaitu Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, dan AI Colour Portrait.

Neon Portrait akan meningkatkan warna latar belakang yang kabur sehingga efek bokeh lebih dramatis. Dynamic Bokeh Portrait cukup mirip dengan Neon Portrait, hanya saja fitur ini memberikan blur seolah obyek bergerak. Lalu AI Colour Portrait akan memisah obyek dengan latar belakang yang menjadi hitam putih.


Tentunya fitur di atas sangat menarik buat kamu yang hobi bereksperimen dengan foto dan video. realme sekali lagi berusaha meningkatkan level permainan dengan sensor kamera 108MP di ponsel realme 8 Pro ini. Layak dipertimbangkan? Tentu.

fitur kamera 108mp realme 8 pro

Yah, kecuali kalau kamu lebih menunggu ponsel realme GT yang high-end dengan chipset Snapdragon 888 dan desain yang cantik.

Nah, kamu yang ingin melihat presentasi “Camera Innovation Event 2021” bisa melihatnya di video di bawah ini. Akhir kata, jangan lupa kalau ponsel realme Narzo 30A akan segera hadir.

%d blogger menyukai ini: