Inilah Fitur Canggih Terbaru Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra

Fitur kamera selalu menjadi perbincangan ketika sebuah smartphone unggulan baru hadir. Lalu, apa saja sih fitur terbaru dari kamera Samsung Galaxy S21 Ultra?

Galaxy S21 Ultra merupakan varian paling canggih dan mahal di antara seri ponsel unggulan baru Samsung di awal tahun 2021. Yah, paling tidak sebelum Samsung merilis Galaxy Z Fold3 atau Galaxy Note21 (kalau masih ada).

Sebagai varian paling canggih, tentu kita bisa berharap ada fitur luar biasa di Galaxy S21 Ultra. Apalagi mengingat ia akan bersaing dengan iPhone 12 Pro Max.

Fitur Baru Kamera Galaxy S21 Ultra

Samsung melakukan sesuatu yang menarik di seri ini. Ya memang di atas kertas, spesifikasinya sangat memukau. Namun ada beberapa perubahan menarik bila dibanding Galaxy S20 sebelumnya.

Pengolahan Gambar Lebih Baik

Kali ini Samsung lebih menyeimbangkan sisi hardware dan software mereka untuk berbagai kepentingan. Baik itu rentang pencahayaan secara umum, pencahayaan rendah, night mode, backlight, sampai Space Zoom. Termasuk foto 12-bit HDR, 12-bit RAW, dan video 4K@60fps di semua kamera.

Video 8K

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra membuka rekaman kualitas video yang lebih tinggi, yaitu dengan kualitas 8K. Selain itu, kita juga bisa mengambil foto dari video itu sehingga mendapat gambar berkualitas 33MP. Sehingga foto dan video bisa berjalan dalam satu proses dengan kualitas tinggi.

Kamera Telefoto Ganda

Berbeda dengan Galaxy S20 Ultra yang memiliki kamera telefoto periskop tunggal 48MP, Galaxy S21 Ultra memiliki dua kamera telefoto ganda. Masing-masing kamera telefoto itu berkualitas 10MP, tapi salah satunya memakai sistem periskop.

Space Zoom 100x

Selain memanfaatkan kamera telefoto ganda, Samsung juga menerapkan sistem Super Resolution AI yang mengolah 20 gambar sekaligus untuk meningkatkan kualitas gambar dari hasil zoom tersebut.

Sistem Foto Makro Baru

Ketika seseorang memotret sangat dekat (30cm -5cm), sensor laser AF akan mendeteksi jarak, dan mengalihkan fungsi dari kamera wide ke ultra-wide 12MP. Kemudian software akan mengunci (zoom lock), dan mengolah gambar dengan setelan extreme close-up.

Director’s View

Ketika kamu merekam video, kamu bisa memanfaatkan fitur Director’s View untuk memilih tampilan dari semua kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. Semua bisa kamu lakukan dalam satu proses rekaman, bahkan sebelum masuk ke proses editing.

%d blogger menyukai ini: