Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Wajib Tahu! Ini 3 Fitur Kamera Rahasia di Samsung Galaxy Z Fold 3

Indri Penulis

Udah tahu belum, Samsung Galaxy Z Fold 3 punya fitur kamera rahasia lho! Apa saja fiturnya dan bagaimana fungsinya? Yuk, simak di sini.

Semua ponsel flagship menyajikan fitur dan performa yang ‘another level’ dari kelas entri-level atau mid-range. Salah satunya adalah fitur kamera yang dibikin lebih unggul dari kelas ponsel di bawahnya.

Ini juga berlaku buat ponsel-ponsel flagship milik Samsung. Contoh Galaxy S21 Ultra yang punya kamera lebih unggul berkat lensa periskop.

Lalu bagaimana dengan ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Fold 3? Ponsel ini memang lebih didesain untuk menunjang produktivitas. Tapi bukan berarti dia nggak punya fitur kamera yang menarik.

Khusus kali ini, kami bakal membocorkan beberapa fitur kamera rahasia yang ada di Samsung Galaxy Z Fold 3. Mari langsung saja.

Split Screen Preview Mode

Fitur ini bisa kamu aktifkan dengan menekan tombol di sudut kiri atas aplikasi Kamera. Setelah itu fitur ini bakal membagi tampilanmu menjadi dua bagian terpisah.

Sumber : XDA-Developers

Sisi kanan menampilkan preview kamera dengan kontrol biasa, sedangkan sisi kiri menampilkan preview semua gambar yang sudah kamu klik dengan thumbnail besar. Dengan begitu setelah menjepret gambar, kamu bisa langsung melihat hasilnya di sisi kiri layar.

Cover Screen Preview

Udah pernah dengar fitur ini? Kalau belum, kebetulan. Lewat fitur ini kamu bisa menyuruh temanmu mengambil fotomu lewat kamera belakang, lalu kamu bisa memandunya untuk menjepret angle yang pas lewat potretmu yang tercermin di layar sekunder.

Gimana cara pakai fitur Cover Screen Preview? Gampang. Buka Samsung Galaxy Z Fold 3-mu, buka aplikasi Kamera dan klik ikon kuning yang ada di sudut kanan atas.

Setelah kamu mengklik ikon tersebut, Cover Screen Preview bakal terbuka. Dia bakal menduplikasi jendela bidik ke layar sekunder, dan kontrol kameranya tetap ada di layar utama. Menariknya kamu juga bisa mengoperasikan fitur ini lewat telapak tangan, perintah suara, dan hands-free juga.

Pakai Kamera Belakang untuk Selfie

Samsung Galaxy Z Fold 3 adalah ponsel pertama Samsung yang punya kamera bawah layar. Di dalam layarnya, ada kamera beresolusi 4MP.

Karena teknologi ini masih dalam tahap pertumbuhan, jadi kualitas gambar yang dihasilkan kamera bawah layar mungkin nggak terlalu bagus. Hasil selfie dipastikan nggak se-yahud kamera depan biasa.

Tapi nggak perlu khawatir. Kamu bisa pakai kamera belakang untuk selfie kok. Nanti kontrol kameranya bisa kamu akses lewat layar sekunder.

Kamu cuma perlu membuka aplikasi Kamera dari cover display. Setelah itu, klik tombol “Selfie” yang ada di sudut kanan atas layar.

    %d blogger menyukai ini: