Berbagai Fitur Keren ASUS ZenBook UX334FL 30th Edition

Zenbook UX334FL 30th Edition featured
Indri Penulis

ASUS ZenBook UX334FL 30th Edition adalah laptop mewah, menarik dan terbatas. Inilah beberapa fitur yang membuat ZenBook Edition 30th menarik.

Di tahun 2019, ASUS meluncurkan ZenBook UX334FL 30th Edition. Laptop ini diluncurkan untuk memperingati ulang tahun ASUS yang ke-30.

ASUS memperkenalkan ZenBook 30th Edition sebagai ultrabook edisi terbatas. Tidak hanya dibuat dalam jumlah terbatas, laptop ini juga dibuat dengan desain super premium.

Lalu apa saja yang membuat laptop ini menarik? Nah, kami telah merangkum beberapa fitur menarik ASUS ZenBook 30th Edition.

Fitur Menarik ASUS ZenBook UX334FL 30th Edition

Klasik dan Futuristik

Alasan kenapa ZenBook 30th Edition terlihat futuristik dan klasik adalah bodinya. Laptop ini memakai bodi berbahan kulit asli.

ZenBook 30th Edition menghadirkan bodi kulit berwarna Pearl White mewah. Bodi kulit ini kemudian dikombinasikan dengan desain trim berwana Rose Gold kekinian.

Desain khusus

Selain terlihat klasik, ZenBook 30th Edition juga terlihat modern. Itu karena bodi laptop menggunakan desain Diamond Cut sehingga terlihat modern dan elegan.

Menariknya, laptop ini tidak memiliki tulisan ZenBook di bodinya. Tulisan itu diganti dengan ASUS Colletion. Itu artinya, ZenBook 30th Edition benar-benar barang mewah dan terbatas.

Ringkas Tapi Luas

ZenBook 30th Edition tidak hanya mewah dalam hal desain. Fitur-fitur yang disajikan laptop ini juga tidak kalah mewah dan eksklusif lho.

Laptop ini hadir dengan layar 13 inci dalam bodi super ringkas. Laptop ini memakai teknologi NanoEdge Display. Makanya sangat ringkas. Saking ringkasnya, ukuran bodi laptop bahkan lebih kecil dari pada kertas A4.

Sementara itu, laptop ini memakai bezel utral tipis dengan tebal 2,8 – 3 mm di area sisi. Lalu 3,3 – 4,5 mm di bagian bawah, dan hanya 5,9 – 6,4 mm di bagian atas.

Zenbook UX334FL – 30th Edition
Layar lega

Tidak hanya itu, ZenBook 30th Edition bisa diibaratkan seperti kolam renang tanpa batas. Itu karena laptop ini punya screen to body ratio mencapai 95%.

Walau punya screen to body ratio sampai 95%, tapi ASUS sengaja menempatkan webcam di atas layar. Itu karena 80% pengguna lebih suka posisi webcam di atas, dari pada di bawah seperti laptop lain.

Ada yang menarik nih dari webcam ZenBook 30thEdition. Jadi laptop ini memakai empat elemen lensa untuk gambar lebih tajam dan rendah noise.

Kamera infra red ini juga bisa melihat di dalam gelap. Jadi pendeteksian wajah untuk login dengan Windows Hello bisa lebih cepat. Bahkan di ruang gelap sekalipun.

ScreenPad 2.0 Inovatif

ZenBook 30th Edition telah menggunakan ScreenPad 2.0 berukuran 5,65 inci. ScreenPad ini diperkuat dengan software terbaru ScreenXpert.

ScreenPad 2.0 memiliki beberapa tools menarik. Contohnya, Quick Key untuk otomatisasi pengetikan keyboard hanya dalam satu sentuhan.

screenpad 2.0
Screenpad 2.0

Tampilan ScreenPad 2.0 dibuat mirip seperti di ponsel. Ini membuat ScreenPad 2.0 milik ZenBook 30th Edition lebih mudah digunakan dari pada pendahulunya.

Menariknya, penggunaan energi ScreenPad 2.0 lebih efisien dari versi sebelumnya. ScreenPad ini tidak menyerap daya terlalu banyak. Jadi masa pakai baterai laptop bisa lebih panjang walau ScreenPad digunakan terus.

Cocok Dipakai Kerja Seharian

ZenBook 30th Edition cocok digunakan untuk kerja seharian. Itu karena laptop ini hadir dengan hardware yang sangat kuat.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U yang powerful. Selain itu, laptop ini juga memakai GPU NVIDIA GeForce MX250, sehingga cocok untuk kebutuhan desain grafis, game, dan kerja berat lainnya.

ZenBook 30th Edition juga memiliki performa mumpuni dalam hal memori dan penyimpanan. Laptop ini dibekali memori 16GB. Sementara untuk penyimpanan, laptop ini punya M.2 NVME PCle SSD kapasitas 1TB.

Untuk masalah konektivitas, laptop ini memiliki port yang lengkap. Terdiri dari port HDMI, USB Type-A dan Type-C, MicroSD reader, dan 3.5mm combo audio port.

Laptop ini juga menyediakan konektivitas nirkabel melalui Bluetooth dan WiFi. ZenBook Edition 30th dilengkapi baterai berkapasitas 50Wh yang bisa bertahan sampai 12 jam.

ZenBook yang ‘Paling Mewah’

ZenBook 30th Edition adalah laptop ZenBook yang paling mewah. Bukan hanya desainnya yang berbeda, tapi laptop ini dibuat dengan bahan kulit dan lapisan emas 18 karat.

Material-material yang dipakai di laptop membuatnya seperti tidak ada duanya. Selain itu, ZenBook 30th Edition adalah laptop edisi terbatas. Itu artinya, laptop ini tidak banyak diproduksi.

unboxing Zenbook UX334FL – 30th Edition
Penampilan mewah

Selain mewah, laptop ini juga punya performa yang baik. Baik untuk kebutuhan kerja sampai gaming, laptop ini sangat cocok. Apalagi ditambah daya tahan baterai yang bagus.

Produk ini sangat cocok untuk kalian yang ingin punya laptop ringkas, mobile, berperforma tinggi dan eksklusif. Oya, ZenBook 30th Edition dibanderol dengan harga Rp 15.299.000. Bagaimana, tertarik membelinya?

    %d blogger menyukai ini: