Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

iPhone Mendatang Punya Fitur Layar “Always On” untuk Jam dan Baterai

ilustrasi always on iphone
Anom Penulis

Rumor mengenai iPhone terbaru kembali hadir. Kabarnya “iPhone 13” akan memiliki fitur layar always on untuk menunjukkan informasi jam dan status baterai.

Fitur always-on di layar merupakan fitur yang memungkinkan bagian tertentu untuk menampilkan informasi, tanpa menyalakan seluruh bidang layar.

popculture.id

Biasanya fitur always on akan menampilkan informasi jam, ikon dan jumlah notifikasi, atau status baterai. Fitur ini sudah hadir terlebih dulu di ponsel Android, seperti di ponsel Samsung.

Fitur ini sangat berguna karena kita tidak perlu membuka layar untuk melihat jam atau informasi penting lain. Tinggal lirik, oke saja lah.

Rumor soal layar always on di iPhone mendatang berasal dari Max Weinbach di kanal YouTube EverythingApplePro. Ia menyebutkan kalau informasi jam dan status baterai akan muncul di layar, bahkan dalam kondisi terkunci.

Notifikasi itu akan tampil dengan menggunakan “bilah dan ikon.” Max Weinbach mengatakan kalau status itu “akan sama seperti yang kamu temui saat ini, tapi lebih redup dan hanya muncul sementara.”

Max Weinbach juga menyebutkan perubahan lain yang mungkin terjadi di iPhone mendatang. Misalnya magnet yang lebih kuat untuk MagSafe dan kamera yang pindah ke mode astrophotography secara otomatis ketika ada bintang atau bulan terdeteksi kamera.

Sejauh ini rumor soal iPhone mendatang memang agak seret. Soal nama saja masih agak rancu, ada yang menyebutnya “iPhone 13” ada pula yang menyebutnya “iPhone 12S.”

Beberapa rumor mengangkat kembali bocoran dari generasi sebelumnya, seperti layar ProMotion dengan refresh rate sampai 120Hz dengan teknologi LPTO yang batal hadir di iPhone 12.

Layar always on di iPhone memang bukan fitur besar. Tapi bagi beberapa orang, fitur ini merupakan hal penting yang mempermudah pemakaian. Bagaimana dengan kamu?

    %d blogger menyukai ini: