TikTok Kembangkan Fitur Learn, Bakal Bisa Main Sambil Belajar Nih!

TikTok dikabarkan tengah mengembangkan fitur Learn. Fitur tersebut dibuat untuk menampilkan berbagai video panduan pendidikan.

Saat mendengar kata TikTok, hal pertama yang terlintas dalam pikiran saya adalah ‘joget asik sambil diiringi musik.’ Bagaimana tidak, mayoritas konten TikTok saat ini dipenuhi dengan video orang berjoget dengan iringan musik dan animasi unik.

Demam TikTok pun telah merambah ke berbagai kalangan. Tidak pandang gender atau usia. Yah.. Mengingat aplikasi ini sangat mudah dipakai. Kita cuma perlu menarik, menyinkronkan bibir, atau membuat video konyol.

Tapi sebentar lagi TikTok sepertinya bukan hanya sekedar aplikasi hiburan. Karena pengembang saat ini tengah menguji fitur ‘Learn.’ Kabarnya, fitur ini akan ditujukan untuk pendidikan.

TikTok Uji Coba Fitur Learn

Baru-baru ini, sejumlah pengguna menemukan tambahan baru di menu utama TikTok. Tambahan tersebut berupa adanya tab ‘Learn.’ Halaman ini terletak di samping tab ‘For You’ dan ‘Follow.’ Halaman ini berisi feed khusus untuk video pendidikan.

Namun sepertinya, feed Learn masih dalam tahap uji coba. Apalagi dikutip dari Make Use Of, tab tersebut sudah menghilang dari aplikasi.

Matt Navarra, konsultan media sosial, kebetulan sempat membuat tangkapan layar dari tab Learn. Navarra pun langsung mengunggahnya di Twitter.

TikTok sendiri mendeskripsikan tab ini sebagai tempat untuk ‘menjelajahi feed video yang menyenangkan dan informatif tentang sains, seni, memasak, dll.’

Dengan adanya tab baru di atas layar, kalian bisa dengan cepat pindah dari tab Learn, For You dan Follow. Jadi saat bosan nonton video pengguna lain, kalian bisa menuju ke tab Learn dan temukan berbagai video edukatif di sana.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya TikTok mencoba konten berbau pendidikan. Mei lalu, TikTok sempat memperkenalkan #LearnOnTikTok.

Dalam tagar #LearnOnTikTok, TikTok bekerja sama dengan beberapa ahli. Seperti Bill Nye, Neil deGrasse Tyson, dan Jose Andres untuk menghadirkan video menghibur namun informatif.

Pengguna aplikas juga bisa berkontribusi untuk #LearnOnTikTok. Caranya dengan memposting video tutorial seputar tata rias, sains, memasak, dan masih banyak lagi.

%d blogger menyukai ini: